Prediksi Tren Design Website yang Akan Banyak Diminati di Tahun 2020

Seperti yang kita ketahui, tren design website akan terus mengalami perubahan atau perkembangan. Para web designer tentu akan terus berkesperimen dengan teknik-teknik yang baru untuk menghasilkan desain inovatif pada halaman website.

Beberapa style populer di tahun 2019 seperti desain minimalis atau navigasi user friendly mungkin tidak sepenuhnya akan menghilang di tahun 2020. Lalu apa saja prediksi tren design website yang akan muncul di tahun 2020? berikut kami sediakan informasinya untuk Anda.

Tren design website 2020

1. Dark Mode

Dark mode atau mode gelap tidak hanya akan membuat tampilan webiste terlihat lebih modern, namun juga nyaman untuk dilihat. Mode ini juga dapat membuat elemen desain pada website menjadi terlihat lebih menonjol. Dark mode adalah sebuah fitur pada website atau web app yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah tema warna menjadi berwarna hitam atau gelap. Sebenarnya beberapa website sudah mulai mengadopsi tren design dark mode, dan diperkirakan mode ini akan semakin banyak digunakan di tahun 2020.

2. Penggunaan elemen 3D

Elemen 3D telah menjadi bagian dari jaman modern seperti sekarang ini. Website dengan elemen 3D tidak hanya terlihat lebih menarik secara visual namun juga memberi pengaruh pada User Experience. Desain 3D akan terlihat lebih menarik sehingga dapat membuat pengunjung betah dan berlama-lama untuk menjelajah website Anda. Di tahun 2020, Anda akan melihat banyak desain web menggunakan elemen 3D baik itu desain statis, animasi, atau pun interaktif.

Baca Juga: Mobile Friendly VS Responsive Design. Apa Perbedaannya ?

tren design
Sumber : 99designs.com (by : Gabriel™)

3. Skema warna luminous / warna yang terlihat bercahaya

Saat memasuki tahun 2020, Anda akan melihat warna-warna berani yang digunakan untuk membuat web design terlihat lebih mencolok di layar perangkat. Tren design website akan terlihat lebih bold dengan menggunakan warna-warna neon. Selain itu, desain web duotone akan juga membuat tren ini menjadi populer. Di tahun 2020, skema warna yang terlihat menarik akan memegang peran penting dalam web design. Dengan design minimalis serta mode gelap yang akan naik daun di tahun 2020, warna-warna luminous akan banyak diminati.

Baca Juga: Tips Mengembangkan User Experience Design yang Baik

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia merupakan konsultan IT profesional dengan beberapa layanan seperti jasa pengembangan aplikasi, pembuatan website, web design, optimasi SEO, dan masih banyak lagi. Jika saat ini Anda sedang berencana untuk mengembangkan website atau aplikasi, Anda dapat menggunakan layanan kami. Silakan hubungi kami atau klik layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

One thought on “Prediksi Tren Design Website yang Akan Banyak Diminati di Tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts