3 Keuntungan yang Didapat Jika Mengikuti Coding Bootcamp 

Saat ini banyak developer yang bergabung dengan coding bootcamp untuk belajar atau mengasah skill yang mereka miliki. Coding bootcamp adalah program pelatihan yang mengajarkan keterampilan pemrograman yang banyak dicari oleh perusahaan. Program ini memungkinkan para developer untuk bisa fokus mengasah skill yang mereka perlukan untuk diterapkan ketika bekerja. Jangka waktu pelaksanaan pelatihan juga relatif singkat. Biasanya lembaga coding bootcamp membuka program dengan beberapa jangka waktu yaitu antara 12 sampai 24 minggu.

Melihat perkembangan teknologi yang semakin masive, Google juga mempunyai layanan boot camp yang dibuka di berbagai negara. Layanan dari Google ini bisa Anda lihat di developers.google.com/events.

Keuntungan mengikuti coding bootcamp

  1. Harga terjangkau dengan jangka waktu yang singkat

Jika dibandingkan dengan belajar di kampus atau universitas, biaya untuk mengikuti coding bootcamp tentu jauh lebih murah. Dengan biaya yang relatif kecil ini, Anda bisa mengasah skill dan mengetahui keterampilan apa saja yang diperlukan ketika masuk ke dunia kerja.

Selain itu, waktu yang diperlukan untuk mengikuti program pelatihan juga jauh lebih singkat. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, hanya dengan jangka waktu sekitar 12 sampai 24 minggu, Anda sudah bisa menyelesaikan program belajar yang disediakan.

coding bootcamp
Sumber: www.pexels.com

Baca Juga: 4 Pilihan PHP Framework Bagi Web Developer Modern

  1. Mempelajari ilmu praktikal

Ketika Anda mengikuti coding bootcamp, Anda akan langsung mempelajari aspek-aspek penting dalam pemrograman, seperti bahasa pemrograman, platform, dan berbagai keterampilan yang diperlukan oleh seorang developer. Materi yang disampaikan juga sudah disesuaikan dengan perkembangan bisnis saat ini sehingga Anda memiliki persiapan yang baik untuk bekerja.

Biasanya bootcamp mempunyai beberapa program, ada yang hanya akan fokus pada Ruby, Javascript, C dan Python namun ada juga yang fokus pada fullstack web development. Hal ini tentu akan membuat Anda lebih mudah untuk mempelajari materi yang ingin Anda kuasai.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Text Editor yang Dapat Digunakan oleh Programmer

  1. Memperluas networking

Memperluas networking juga akan memberi pengaruh positif untuk perkembangan karir Anda. Dengan bergabung dengan coding bootcamp, Anda akan memiliki peluang untuk membangun networking yang kuat. Biasanya  lembaga coding bootcamp juga memiliki koneksi atau kerjasama dengan beberapa perusahaan sehingga dapat memudahkan Anda ketika mencari pekerjaan.

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan berbagai macam layanan terkait teknologi digital untuk mengoptimalkan bisnis Anda.  Kami menyediakan berbagai layanan terkait pembuatan website seperti web design & development, SEO, digital marketing, dan lain-lain. Silakan hubungi kami atau klik layanan Logique untuk mendapatkan detail layanan kami.

Saat ini, kami juga sedang membuka lowongan Web Developer berpengalaman dengan beberapa kriteria. Silahkan klik Lowongan Web Developer untuk mengetahui kriteria yang kami butuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts