Cara Mengelola Blog yang Berdampak Positif untuk Bisnis

Sebagai pemilik bisnis, Anda harus mengetahui bagaimana cara mengelola blog yang dapat bekerja secara efektif untuk mempromosikan bisnis Anda. Berdasarkan data yang diperoleh dari fundera.com, marketer yang membuat blog dapat menghasilkan 67% lebih banyak prospek daripada yang tidak membuatnya.

Jika Anda mengetahui cara mengelola blog yang benar, Anda dapat meningkatkan brand awareness, serta mendorong lebih banyak konversi yang dihasilkan. Jadi bagaimana cara mengelola blog agar mampu memberi dampak positif? Berikut informasinya untuk Anda.

4 Cara mengelola blog

  1. Pilih topik blog

Langkah pertama dalam membuat blog adalah dengan menentukan topik blog yang akan ditulis. Anda bisa menggunakan cakupan topik yang luas namun tetap harus berkaitan dengan bisnis atau industri Anda. Cakupan topik yang luas akan mempermudah Anda ketika harus membuat lusinan atau bahkan ratusan tulisan blog.

  1. Tentukan siapa yang akan menulis dan mengelola blog

Sekarang saatnya menentukan siapa yang akan menulis, menjalankan, serta mengelola blog Anda. Orang yang Anda pilih harus mengetahui cara mengelola blog dengan baik. Berikut beberapa tanggung jawab atau tugas yang harus dilakukan :

  • Menentukan ide atau topik artikel blog yang akan ditulis.
  • Optimasi mesin pencari atau SEO, seperti dengan melakukan keyword research.
  • Mencari data, fakta, atau statistik sebagai sumber tulisan artikel.
  • Copywriting blog untuk mempromosikan bisnis
  • Memperbarui artikel lama
  • DLL

Jika Anda memiliki tim pemasaran yang besar, tugas-tugas di atas dapat dikelola oleh beberapa orang. Namun jika memungkinkan, tugas di atas juga bisa ditangani oleh satu orang.

cara mengelola blog
Sumber: pexels.com
  1. Tulis konten artikel yang menarik

Agar blog dapat memberi dampak positif, tentu konten artikel yang ditulis harus dapat menarik minat dari target audiens. Konten artikel yang berkualitas juga akan mempengaruhi bagaimana bisnis Anda akan dilihat oleh audiens dan pesaing. Selain itu, konten yang menarik dan berkualitas juga akan meningkatkan engagement dengan pelanggan Anda. Mereka akan rutin mengunjungi website Anda untuk membaca konten blog yang sudah disediakan. Oleh karena itu, secara konsisten sediakan konten yang menarik dan informatif untuk audiens Anda.

  1. Sertakan CTA (Call to Action)

Salah satu tujuan dari pengelolaan blog adalah untuk menghasilkan konversi atau penjualan. Untuk mencapai tujuan tersebut, Anda harus memasukkan Call to Action di dalam artikel. Anda dapat membuat artikel dengan topik yang relevan dengan produk atau layanan yang Anda jual, kemudian sertakan Call to Action di akhir artikel. Call to Action ini berguna untuk memperkenalkan bisnis dan mengajak audiens untuk menggunakan layanan atau produk yang Anda jual.

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia memiliki tim digital marketing yang dapat membantu memasarkan produk Anda menggunakan media digital. Sampai saat ini, kami telah membantu banyak perusahaan untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan ini, silakan hubungi kami atau klik layanan Digital Marketing Logique.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts