3 Tips Membuat Iklan Banner yang Efektif Menarik Pelanggan

Dengan begitu banyaknya jenis iklan di internet, iklan banner yang Anda buat harus menonjol serta menarik secara visual untuk mendapat perhatian dari users. Iklan banner atau banner ads identik dengan iklan bergambar. Jenis iklan ini biasanya akan ditempatkan di dalam website dengan traffic yang tinggi untuk membangun brand awareness serta menghasilkan penjualan. Iklan banner yang baik, mampu menarik perhatian pengunjung website serta memengaruhi mereka untuk mau mempelajari lebih lanjut akan apa yang dipromosikan. Jika Anda berencana untuk membuat iklan banner, berikut kami sediakan beberapa tips yang dapat Anda ikuti.

  1. Pilih ukuran yang tepat

Iklan banner memiliki beberapa jenis ukuran. Untuk ukuran banner dengan kinerja terbaik adalah :

  • 728 × 90px : juga dikenal dengan istilah leaderboard. Memiliki kinerja yang baik jika ditempatkan di atas konten utama atau di situs web forum.
  • 300 × 600px – Ukuran mencakup setengah halaman. Format ini memberikan ruang yang cukup luas bagi pengiklan untuk menyampaikan pesan.
  • 300 × 250px – Iklan berbentuk kotak persegi panjang. Dapat memiliki kinerja yang baik jika diletakkan di dalam konten teks atau di akhir artikel.
  • 336 × 280px – Iklan dengan format kotak besar. Iklan ini juga memiliki performa yang baik jika disematkan di dalam konten teks atau di akhir artikel.

Baca Juga: Google Ads Vs Facebook Ads: Iklan Digital Mana yang Harus Digunakan ?

iklan banner
Sumber : pexels.com
  1. Rancang iklan dengan informasi penting

Agar iklan dapat bekerja dengan baik, setidaknya iklan harus memiliki 3 informasi penting di dalamnya, yaitu nama perusahaan (logo), pesan promosi, dan Call to Action (CTA). Logo yang terlihat dapat membantu perusahaan untuk membangun brand awareness. Sedangkan deskripsi yang informatif dapat bekerja dengan baik untuk mempromosikan produk dan layanan Anda. Untuk hasil yang lebih baik, pastikan tombol CTA terlihat menonjol agar pelanggan tertarik untuk mengklik iklan banner Anda.

  1. Gunakan visual berkualitas tinggi

Agar iklan terlihat profesional, elemen visual yang Anda gunakan baik itu gambar atau GIF harus memiliki kualitas yang tinggi. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan desain grafis untuk membuat tampilan visual terlihat lebih menarik.

Baca Juga: 4 Jenis Iklan di Instagram Ads untuk Meningkatkan Keuntungan

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia memiliki tim digital marketing yang dapat membantu memasarkan produk Anda menggunakan media digital. Sampai saat ini, kami telah membantu banyak perusahaan untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan ini, silakan hubungi kami atau klik layanan Digital Marketing Logique.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts