perekrutan karyawan

3 Software untuk Mempermudah Proses Perekrutan Karyawan

November 1st, 2019 |

Tim HR pasti sudah sangat menyadari bahwa perekrutan karyawan merupakan salah satu tugas yang membutuhkan banyak waktu. Untungnya saat ini teknologi sudah semakin maju. Anda dapat menemukan beragam software canggih yang dapat membantu proses  perekrutan karyawan bahkan dengan volume yang besar.

Penggunaan software dapat merampingkan seluruh proses perekrutan karyawan menjadi lebih efektif dan efisien. Software juga akan membantu perusahaan untuk menemukan kandidat yang tepat sesuai dengan posisi yang dibutuhkan. Hal ini tentu tidak hanya akan membawa keuntungan bagi perusahaan, namun juga bagi para kandidat. Mereka tidak lagi perlu menunggu terlalu lama untuk mengetahui hasil seleksi yang mereka ikuti.  Berikut kami sediakan beberapa software yang dapat membantu proses perekrutan karyawan.

  1. Jobvite

Jobvite merupakan Applicant Tracking System (ATS) berbasis cloud yang dapat digunakan untuk membantu proses perekrutan karyawan. Software ini dapat membantu memposting lowongan pekerjaan, screening, interview, sampai pemberian penawaran pekerjaan. Selain itu Jobvite juga memiliki fitur untuk mengirim pesan teks sehingga memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan kandidat. Jobvite saat ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Jobvite cocok untuk semua jenis bisnis, baik bisnis kecil, sedang atau pun besar.

Baca Juga: Tips Menggunakan Teknologi untuk Menarik Tenaga Kerja dari Generasi Z

  1. Eploy

Software rekrutmen selanjutnya bernama Eploy. Software berbasis cloud ini dikembangkan dengan menggabungkan Applicant Tracking System, CRM, serta Talent Pool Engagement untuk menciptakan performa yang baik. Anda dapat menggunakan Eploy untuk membantu job posting, screening, membuat schedule interview, manajemen kandidat, sampai penawaran kerja. Pihak Eploy juga mengklaim bahwa software mereka mampu memproses pelamar dalam jumlah yang besar tanpa mengesampingkan kualitas dari kandidat.

perekrutan karyawan

Sumber: pixabay.com

  1. Sugoi Saiyo

Sugoi Saiyo merupakan teknologi HR yang berasal dari Indonesia. Software ini juga dapat membantu mempermudah proses rekrutmen perusahaan Anda. Sugoi Saiyo menyediakan berbagai fitur untuk membantu mengelola seluruh proses rekrutmen. Anda dapat melihat daftar CV yang telah diterima, membuat jadwal interview, membuat laporan untuk nilai kandidat, sampai membuat surat penawaran kerja. Selain dapat mempermudah tugas tim HR, software ini juga memberi keuntungan bagi kandidat yang ingin melamar pekerjaan. Melalui Sugoi Saiyo kandidat dapat mengetahui status dari setiap tahap proses rekrutmen. Proses rekrutmen juga dapat berjalan dengan singkat sehingga dapat menghemat banyak waktu pelamar.

Baca Juga: Bagaimana Cara Artificial Intelligence Mengubah Talent Management ?

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan tools untuk memudahkan staff HRD dalam mengerjakan tugas mereka. Beberapa teknologi HR yang kami miliki adalah :

  • Dokodemo-Kerja : sistem aplikasi untuk memantau produktivitas karyawan. Tools ini banyak dimanfaatkan untuk memantau kinerja pekerja remote.
  • Sugoi Saiyo : tools untuk memudahkan proses rekrutmen karyawan.
  • Nippo : sistem laporan harian untuk karyawan.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan teknologi dalam mengelola manajemen karyawan, silakan hubungi kami. Tim Logique akan selalu siap untuk membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *