3 Kesalahan Pemasaran Online Dental Clinic yang Perlu Dihindari

dental clinic

Membangun bisnis secara online saat ini sudah dilakukan oleh berbagai bidang industri, tidak terkecuali untuk dental clinic . Jika dilakukan dengan benar, pemasaran dental clinic secara online dapat menarik lebih banyak kunjungan pasien baru. Agar pemasaran yang Anda lakukan dapat berjalan dengan maksimal, terdapat beberapa kesalahan umum yang perlu Anda hindari.

Kesalahan Umum Pemasaran Online Dental Clinic

  1.  Memiliki situs website yang ketinggalan zaman

Mungkin Anda sudah memahami bahwa di era digital seperti sekarang ini, website  akan bekerja sebagai profil dental clinic Anda secara online. Website yang didesign dengan menarik dapat mengkonversi lebih banyak pasien baru, berbeda dengan website usang yang didesign dengan tampilan yang ketinggalan jaman.

Jika Anda tidak memperhatikan tampilan website Anda, pasien akan memberi kesan buruk pada praktek gigi Anda. Mereka akan menutup website Anda dan beralih mengunjungi pesaing dental clinic yang lain. Selain dari sisi tampilan, website juga harus Anda perbarui sesuai dengan tren terbaru, seperti menggunakan design responsive, menggunakan navigasi yang mudah dioperasikan, menyediakan chatbot, dan lain-lain.

Baca Juga: Tips Membuat Web Design untuk Dokter Gigi Terbaik

  1. Pengisian keyword yang terlalu banyak

Keyword atau kata kunci memang diperlukan dalam SEO, namun jika digunakan dalam jumlah yang terlalu banyak justru akan membawa dampak buruk pada website Anda.

Contoh penggunaan keyword yang terlalu banyak:

Apakah Anda membutuhkan jasa implan gigi? Kami menyediakan layanan implan gigi berkualitas untuk Anda. Implan gigi akan dilakukan oleh dokter berpengalaman. Segera hubungi kami untuk mendapatkan layanan implan gigi terbaik di kota Anda!

Seperti contoh di atas, website dengan kata kunci yang terlalu banyak akan membuat konten terlihat aneh dan tidak nyaman untuk dibaca. Google juga tidak menyukai teknik ini. Bukannya mendapat rangking yang baik, justru Google akan menghukum website Anda. Untuk mendapatkan hasil terbaik dalam penggunaan keyword, sebaiknya jumlah keyword density yang digunakan adalah sekitar 1-2%.

dental clinic

Sumber : pixabay.com

  1. Tidak memperhatikan reputasi online

Banyak dentist yang tidak memperhatikan reputasi online dental clinic mereka. Padahal review atau testimoni dari pasien Anda menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi banyaknya kunjungan pasien baru. Oleh karena itu, sediakan halaman testimoni di website Anda. Mintalah beberapa review kepada pasien setelah kunjungan atau selesai perawatan.

Anda juga bisa bergabung dengan Google My Business, dan meminta pelanggan untuk memberi ulasan melalui layanan Google tersebut. Jika Anda mendapatkan negative review, maka Anda tidak boleh mengabaikannya. Hal ini dapat memberi image bahwa dental clinic Anda profesional dan bertanggung jawab. Anda dapat memberi respon dengan meminta maaf dan memberikan penjelasan yang diperlukan. Anda juga bisa mengarahkan pembahasan masalah tersebut via offline. Sebagai contoh :

“Kami meminta maaf untuk ketidaknyamanan yang Anda rasakan. Jika Anda ingin membahas lebih lanjut masalah ini, Anda dapat menghubungi kami di nomor xxxxxx”

Baca Juga: Apa yang Membuat Website Dokter Gigi Terlihat Menarik ?

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia memiliki jasa pembuatan website untuk meningkatkan eksistensi dental clinic Anda secara online. Logique menyediakan berbagai template design yang dapat Anda sesuaikan dengan target market klinik gigi Anda. Untuk melihat design web yang kami sediakan, silakan klik Pembuatan Web Klinik Gigi Logique.

Selain jasa pembuatan website, kami juga memiliki beberapa layanan lain seperti jasa digital marketing dan optimasi SEO . Jika Anda tertarik untuk mengoptimalkan bisnis Anda melalui teknologi digital, silakan hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Feradhita NKD
Feradhita NKD

https://www.logique.co.id/blog/author/feradhita/

Hai! Saya adalah content writer berpengalaman dengan minat mendalam di dunia teknologi. Saya senang menjelajahi tren terbaru di dunia IT, pentest, keamanan siber, dan menerjemahkan informasi teknis menjadi tulisan yang menarik. Dengan fokus pada kebutuhan audiens dan penggunaan bahasa sederhana, saya berusaha menyajikan informasi kompleks dengan cara yang mudah dipahami.

Related Posts