Keuntungan Sistem Kerja Remote untuk Perusahaan

Banyak perusahaan yang mulai menerapkan sistem kerja remote untuk karyawannya. Diharapkan dengan sistem kerja remote, karyawan dapat bekerja secara lebih fleksibel dan terhindar dari stress yang dapat menurunkan produktivitas kerja mereka. Selain menguntungkan bagi pihak karyawan, kerja remote ini juga membawa keuntungan bagi pihak perusahaan. Berikut 5 keuntungan yang perusahaan dapatkan ketika menerapkan sistem kerja remote.

  1. Memiliki karyawan yang lebih produktif

Salah satu alasan mengapa perusahaan menerapkan kerja remote adalah untuk meningkatkan produktivitas karyawannya. Ketika karyawan memilih bekerja dari rumah, mereka tidak perlu menempuh jarak yang jauh untuk menuju kantor sehingga dapat terhindar dari stress dan memiliki lebih banyak tenaga untuk bekerja. Selain itu, rumah biasanya juga menyediakan lingkungan yang lebih tenang sehingga karyawan dapat lebih fokus mengerjakan tugas mereka. Hal ini tentu akan membawa pengaruh besar pada peningkatan produktivitas karyawan.

Baca Juga: Tools ini Akan Membantu Anda ketika Bekerja Secara Remote

sistem kerja remote

Sumber : pixabay.com

  1. Menghemat pengeluaran kantor

Menerapkan sistem kerja remote juga dapat membantu perusahaan dalam menghemat pengeluaran untuk biaya operasional kantor. Perusahaan tidak perlu menyediakan anggaran besar untuk menyediakan perabot kerja seperti meja atau pun kursi dalam jumlah yang besar. Perusahaan juga tidak harus menyewa ruang kerja yang luas karena meskipun karyawan mereka berjumlah banyak, karyawan memiliki jadwal kerja remote masing-masing sehingga dapat menghemat ruang kerja di kantor.

  1. Lebih mudah merekrut karyawan

Kerja remote juga mempermudah tim HR untuk merekrut kandidat yang dibutuhkan. Tidak jarang tim HR menemukan kandidat berkualitas, namun mereka berada di kota yang berbeda dengan dengan perusahaan. Dengan sistem kerja remote, maka batasan wilayah tidak menjadi masalah lagi. Perusahaan tetap bisa mempekerjakan karyawan berkualitas meskipun mereka berada di wilayah yang berbeda.

Baca Juga: Remote Work: Kelebihan & Kekurangan Bekerja Remote untuk Karyawan

Layanan Logique Digital Indonesia

Jika perusahaan Anda ingin menerapkan sistem kerja remote, Logique Digital Indonesia menyediakan tools bernama Dokodemo-Kerja untuk memudahkan Anda dalam mengawasi kinerja karyawan. Sistem ini mampu merekam dan menghitung jam kerja sehingga perusahaan dapat meningkatkan produktivitas karyawan. Dokodemo-Kerja memiliki beberapa kelebihan , yaitu :

  • Melacak dan memantau tugas karyawan hanya dalam satu klik.
  • Mendapatkan laporan waktu kerja karyawan secara mudah.
  • Mengelola jam kerja karyawan.
  • Melihat waktu kerja karyawan hanya dalam satu tampilan layar.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan ini, silakan hubungi kami atau klik Layanan Dokodemo-kerja Logique

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts