3 Software Untuk Memonitor Produktivitas Karyawan

Oktober 8th, 2019 |

Memonitor produktivitas karyawan bisa menjadi tugas yang tidak mudah, terutama jika karyawan Anda bekerja dengan sistem remote. Para pekerja remote biasanya akan bekerja di luar kantor, sehingga tim HR jarang memiliki waktu  untuk memonitor produktivitas karyawan secara langsung. Untungnya saat ini teknologi sudah semakin maju. Banyak perusahaan yang memanfaatkan software untuk memantau karyawannya. Software tersebut tentunya tidak hanya dapat digunakan untuk memantau karyawan yang bekerja jarak jauh namun juga karyawan yang bekerja di kantor. Lalu apa saja software tersebut ? Berikut informasinya untuk Anda.

  1. Trello

produktivitas karyawan

Sumber : Trello

Trello merupakan software untuk kolaborasi kerja yang digunakan untuk menyelesaikan sebuah proyek bersama-sama. Software ini dapat memvisualisasikan alur kerja sebuah proyek dan membuat tugas karyawan menjadi lebih teratur. Trello merupakan salah satu manajemen proyek paling populer dan banyak digunakan untuk memantau tugas-tugas karyawan. Melalui Trello, pihak manajemen atau pun tim HR dapat mengetahui apakah karyawan turut serta mengerjakan suatu proyek dan mampu menyelesaikannya tepat waktu.

Baca Juga: Tren Teknologi HR 2019 dalam Mengelola Tenaga Kerja

  1. Dokodemo-Kerja

produktivitas karyawan

Sumber : Dokodemo-Kerja

Dokodemo-kerja merupakan sebuah software berbentuk desktop yang dapat digunakan untuk memantau produktivitas karyawan. Ketika Dokodemo dijalankan, software dapat men-screen capture aktivitas kerja karyawan pada perangkat laptop atau komputernya. Dokodemo juga memiliki fitur yang dapat digunakan untuk menghitung durasi kerja harian sehingga pihak manajemen dapat mengetahui berapa jumlah waktu yang digunakan karyawan selama bekerja. Melalui fitur-fitur tersebut tim HR tentu akan lebih mudah dalam memantau produktivitas karyawan termasuk para pekerja remote.

Baca Juga: Bagaimana Cara Teknologi Membantu Tugas Staff HRD?

  1. Nippo

Produktivitas karyawan juga dapat dilihat dari laporan hariannya. Salah satu software yang dapat Anda andalkan bernama Nippo. Melalui Nippo, karyawan dapat membuat laporan secara terperinci sekaligus dengan jumlah waktu yang dihabiskan untuk sebuah proyek. Nippo juga memiliki fitur tag person sehingga manajemen dapat mengetahui bagaimana kinerja karyawan ketika mereka bekerja secara tim. Evaluasi kinerja karyawan juga dapat dilakukan dengan lebih mudah dengan melihat laporan harian karyawan di Nippo.

Layanan  Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menawarkan sistem Dokodemo-Kerja untuk menjaga produktivitas karyawan remote. Dokodemo-Kerja merupakan sebuah aplikasi yang bekerja dengan cara merekam, menghitung, serta mengelola aktivitas dan jam kerja untuk memantau kinerja karyawan. Logique juga menyediakan Nippo sebagai sistem laporan harian untuk karyawan untuk memudahkan perusahaan dalam mengevaluasi kinerja karyawannya. Silakan hubungi kami untuk mendapat info lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *