Tips beriklan Menggunakan Google Display Network

Google Display Network atau GDN dapat mempromosikan bisnis Anda dengan mudah dan efisien. Google Display Network merupakan bagian dari Google Adwords. Perlu Anda ketahui, Google Adwords terbagi menjadi 2 network, yaitu Search Network dan Display Network.

Ketika Anda memilih untuk beriklan menggunakan Search Network, maka iklan akan ditampilkan dalam bentuk teks di dalam hasil mesin pencarian. Sedangkan di Network Display akan menampilkan display ads atau iklan dalam bentuk visual seperti foto atau pun video. Display ads ini nantinya akan ditampilkan di berbagai website yang telah bergabung dengan jaringan Google Display.

1. Mulai dengan strategi remarketing

Remarketing memungkinkan suatu bisnis untuk tetap dapat terhubung dengan pengunjung websitenya. Ketika Anda memilih opsi penargetan remarketing, Google akan membaca cookies dari pengunjung website. Kemudian, iklan produk yang sudah Anda buat akan ditampilkan di berbagai website yang tergabung dengan jaringan Google Display.

Strategi remarketing ini memiliki peluang besar untuk menghasilkan keuntungan karena pada umumnya users yang mengunjungi website Anda memiliki minat pada bisnis atau produk yang Anda jual. Selain itu, strategi remarketing juga menghasilkan CPA ( Cost Per Action) yang lebih rendah daripada strategi yang lain. Jadi, remarketing merupakan pilihan yang tepat untuk memulai kampanye iklan Google Display Network.

google display network
Sumber : videoadvertisingnews.com

2. Kelola dengan baik placement targeting

Dalam Google Display Network, Anda juga memiliki kebebasan untuk mengelola placement iklan atau di mana iklan ingin ditampilkan. Jika Anda memilih opsi penargetan iklan berdasarkan minat atau topik, Google hanya akan menebak situs web mana saja yang kira-kira relevan dengan produk atau layanan Anda. Jadi, ada kemungkinan Google menampilkan iklan di situs web yang tidak relevan. Untuk menghindari kemungkinan tersebut, maka sebaiknya Anda mengelola penempatan iklan Anda.

Baca Juga: Google Adwords Layanan Untuk Tingkatkan Omset Bisnis Anda

3. Buat Iklan Google Display Network untuk berbagai format

Mungkin Anda berpikir bahwa membuat iklan dalam berbagai format merupakan tindakan yang percuma. Namun pada kenyataannya, beberapa situs website di jaringan GDN hanya mendukung untuk satu format iklan. Jika Anda tidak menyediakan iklan untuk berbagai format, maka iklan yang sudah Anda siapkan bisa saja tidak ditampilkan di jaringan Google Display karena format iklan yang dibutuhkan tidak Anda sediakan. Oleh karena itu sediakan iklan dalam berbagai format seperti gambar atau pun video.

4.Buat iklan visual yang simple dan menarik

Iklan dalam bentuk visual memiliki CTR ( Click Through Rate) yang lebih tinggi dari pada iklan berbentuk tulisan. Oleh karena itu, Anda harus mengoptimalkan iklan GDN yang Anda buat. Agar iklan yang Anda buat dapat dipahami dengan baik oleh target audiens, maka iklan harus simple, informatif, namun tetap menarik. Pastikan iklan yang Anda buat memiliki desain atau gambar berkualitas sehingga mampu menarik target audiens untuk mengklik iklan Anda. Untuk menginformasikan layanan, produk, atau brand, sebaiknya Anda menggunakan jenis font yang simple dan mudah dibaca.

Baca Juga: 4 Jenis Layanan Google yang Dapat Anda Gunakan untuk Beriklan

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia merupakan konsultan IT berpengalaman di Indonesia. Kami menyediakan berbagai jasa mulai dari pengembangan aplikasi, pembuatan website sampai jasa digital marketing. Kami memiliki berbagai solusi untuk mengoptimalkan pemasaran Anda menggunakan teknologi digital. Silakan hubungi kami atau klik jasa digital marketing Logique untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts