klinik dental

Tips Menarik Kunjungan Pasien ke Klinik Dental melalui Digital Marketing

September 16th, 2019 |

Pemasaran merupakan kunci kesuksesan untuk semua bisnis, tidak terkecuali untuk klinik dental Anda. Seiring dengan perkembangan teknologi, pemasaran pun sudah berubah ke arah digital.

Jika klinik Anda tetap ingin bisa bersaing dengan yang lain, maka strategi pemasaran yang Anda lakukan juga harus dilakukan secara digital.

Perlu Anda ketahui, kemajuan teknologi juga telah mengubah perilaku pasien. Saat ini, sebagian besar pasien lebih memilih untuk mencari layanan klinik dental secara online. Karena itu, penting bagi Anda untuk melakukan pemasaran digital agar klinik dental mudah ditemukan oleh calon pasien potensial. Berikut, kami sediakan beberapa tips digital marketing untuk membantu pemasaran klinik dental Anda.

  1. Sediakan website klinik dental

Hal pertama yang dapat Anda lakukan dalam pemasaran digital adalah dengan membangun situs web untuk klinik dental. Memiliki website akan sangat berpengaruh pada bisnis Anda..

Dengan memiliki website, layanan Anda akan dipromosikan selama 24 jam non stop. Selain itu website juga akan memproyeksikan profil klinik dental secara online.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pasien akan mencari info dan layanan melalui internet, dengan adanya website maka layanan klinik akan memiliki peluang lebih besar untuk ditemukan calon pasien.

Untuk memberi kesan pertama yang positif, buatlah website dengan design profesional, menarik, serta mudah dioperasikan. Anda dapat membangun website menggunakan design template atau secara custom. Sertakan juga info-info penting lain seperti jenis layanan, review pasien, alamat, dan nomor telepon untuk membangun kepercayaan pasien terhadap layanan yang Anda tawarkan.

Baca Juga: 5 Keuntungan yang Klinik Gigi Dapatkan Ketika Memiliki Website

klinik dental

  1. Optimasi SEO

Agar website mendapat traffic kunjungan yang lebih banyak, maka Anda perlu melakukan optimasi SEO. Optimasi SEO merupakan sebuah proses atau tindakan untuk meningkatkan visibilitas website di dalam search engine / mesin pencari. Dengan melakukan optimasi SEO, peringkat web Anda akan meningkat sehingga lebih mudah ditemukan oleh pasien.

Salah satu teknik optimasi yang dapat Anda lakukan adalah dengan memastikan pembuatan konten website selalu menggunakan keyword yang relevan dengan layanan, target pasar, atau pun lokasi. Sebagai contoh, jika klinik dental Anda berlokasi di wilayah Jakarta Selatan maka keyword yang dapat digunakan adalah “klinik gigi Jakarta Selatan”.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Optimasi Website untuk Pemasaran Klinik Dokter Gigi

  1. Manfaatkan Google Bisnisku (Google My Business)

Daftarkan klinik dental Anda ke Google Bisnisku. Google bisnisku adalah platform gratis yang disediakan oleh Google untuk para pebisnis. Ketika sudah resmi terdaftar, klinik dental Anda akan ditampilkan ke dalam Google Maps dan Google Search. Sertakan informasi lengkap mengenai klinik gigi Anda, mulai dari alamat klinik, website, nomor telepon, email, dll. Hal ini akan membantu pencarian lokal yang dilakukan pasien agar lebih mudah menemukan layanan klinik Anda. Pasien tentu akan lebih tertarik untuk mengunjungi klinik dental yang berlokasi dekat dengan wilayah mereka.

  1. Aktif di sosial media

Selain melalui search engine, pasien juga mencari info klinik dental melalui media sosial. Anda dapat menggunakan Instagram, Facebook, atau sosial media  lainnya. Namun pastikan media sosial yang Anda gunakan dapat bekerja dengan baik untuk tetap bisa terhubung dengan pasien Anda.

Melalui sosial media, Anda dapat berbagi beragam informasi, mulai dari info layanan, promo, review pelanggan, give away, dan lain-lain. Melalui sosial media , Anda juga bisa berkomunikasi dan menanggapi langsung pertanyaan pasien. Hal ini tentu akan sangat berguna untuk menarik lebih banyak pasien serta mempertahankan pasien lama Anda.

  1. Jalankan iklan digital berbayar

Digital marketing juga dapat Anda jalankan melalui iklan berbayar. Anda bisa menggunakan Google Ads, Google Display Network, atau media sosial Ads. Jenis iklan ini akan membantu Anda untuk menargetkan iklan sesuai dengan target pasar yang Anda inginkan, mulai dari lokasi, jenis kelamin, usia, hobi, dan lain-lain. Ketika dikelola dengan baik, iklan digital berbayar dapat mendatangkan keuntungan besar untuk klinik dental Anda. Jika Anda belum berpengalaman untuk menjalankan iklan berbayar ini, Anda dapat mencari jasa digital marketing untuk membantu mengelolanya.

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia merupakan konsultan IT profesional di Indonesia. Kami menyediakan jasa pembuatan website dokter gigi dengan tampilan profesional untuk Anda. Kami juga memiliki layanan digital marketing untuk membantu mengoptimalkan pemasaran Anda. Silakan klik jasa pembuatan website dokter gigi kami atau hubungi kami untuk mendapat info lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *