praktek gigi

Penyebab Pasien Kesulitan Menemukan Praktek Gigi Secara Online

Agustus 26th, 2019 |

Praktek gigi membutuhkan kedatangan pasien baru untuk dapat terus berkembang. Pada umumnya, pasien baru dapat menemukan layanan Anda dengan mencari review secara online. Jika saat ini Anda kesulitan untuk menarik minat pasien, mungkin kehadiran online Anda kurang kuat sehingga sulit ditemukan oleh pasien potensial. Berikut ini kami sediakan beberapa penyebab mengapa pasien kesulitan menemukan praktek gigi Anda di internet.

  1. Tidak melakukan optimasi SEO

Sebagian besar orang saat ini menggunakan internet untuk mencari berbagai informasi. Agar lebih mudah ditemukan, website Anda membutuhkan optimasi SEO untuk meningkatkan visibilitas web. Teknik ini dapat Anda lakukan dengan beberapa cara, seperti:

  • Melakukan research kata kunci
  • Menggunakan kata kunci di dalam judul, URL, dan meta description.
  • Membuat konten unik dan berkualitas.
  • Memastikan situs web dapat dimuat dengan cepat.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Optimasi Website untuk Pemasaran Klinik Dokter Gigi

  1. Anda tidak memiliki review yang cukup

Review atau testimoni pasien tidak hanya akan meyakinkan pasien baru untuk datang ke praktek gigi Anda, namun juga mampu meningkatkan peringkat hasil pencarian di Google. Google sendiri juga sudah menyatakan bahwa ulasan positif yang diunggah ke Google My Business dapat meningkatkan visibilitas bisnis Anda secara online. Agar klinik gigi mendapat lebih banyak ulasan, Anda dapat meminta testimoni kepada pasien setelah kunjungan atau selesai perawatan yang diberikan.

PRAKTEK GIGI

  1. Tidak aktif di sosial media

Berdasarkan riset yang dilakukan Hootsuite, sampai Bulan Januari 2019 pengguna sosial media di Indonesia sudah mencapai 150 juta atau sekitar 56% dari total populasi. Selain melalui search engine seperti Google, pasien juga menggunakan sosial media untuk melihat kredibilitas dari praktek gigi Anda. Oleh karena itu, gunakan sosial media untuk menarik pasien baru. Sosial media yang dikelola dengan baik mampu meningkatkan awareness bisnis, mempromosikan layanan klinik, serta berinteraksi dengan pasien Anda.

  1. Tidak memiliki blog

Blog yang Anda sediakan di dalam website, dapat membantu menjawab pertanyaan yang pasien cari di internet. Jika artikel atau blog Anda mampu memberi informasi yang relevan serta sesuai dengan kebutuhan pasien, tidak menutup kemungkinan mereka akan tertarik untuk menggunakan layanan Anda. Selain itu, blog yang ditulis menggunakan teknik SEO, juga mampu membawa website ke peringkat yang lebih baik di mesin pencari sehingga lebih mudah ditemukan oleh pasien.

Baca Juga: Informasi Apa Saja yang Pasien Cari dari Website Dokter Gigi ?

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa pembuatan website klinik gigi. Kami juga menyediakan jasa digital marketing dan optimasi SEO, agar layanan Anda lebih mudah ditemukan oleh lebih banyak pasien. Silakan hubungi kami atau klik pembuatan web klinik gigi Logique untuk mendapat informasi lebih lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *