GENERASI Z

Tips Menggunakan Teknologi untuk Menarik Tenaga Kerja dari Generasi Z

Agustus 23rd, 2019 |

Generasi Z merupakan kelompok masyarakat yang lahir di antara tahun 1995 sampai 2012, dan anggota tertua dari kelompok ini sudah memasuki dunia kerja. Sejak kecil mereka sudah sangat akrab dengan teknologi, hal ini tentu akan mempengaruhi cara pandang mereka terhadap pekerjaan.

Generasi Z dikenal sangat mahir menggunakan berbagai gadget, mampu berpikir kritis, serta menyukai pemecahan masalah secara praktis. Inilah sebabnya mengapa tim HR perlu beradaptasi dan mengatur strategi untuk menarik tenaga kerja dari generasi Z. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

  1. Libatkan teknologi dalam proses rekrutmen

Seperti yang disinggung sebelumnya, generasi Z menyukai pemecahan masalah secara praktis. Oleh karena itu Anda dapat membuat proses rekrutmen berjalan dengan lebih praktis dengan bantuan teknologi. Anda dapat membuat halaman website atau pun software yang dapat mengelola proses rekrutmen mulai dari pendaftaran, upload dokumen, tes, sampai info dari hasil seleksi. Selain mampu menarik minat generasi Z, sistem ini juga dapat membantu perusahaan untuk memproses rekrutmen dengan efektif dan efisien.

Baca Juga: Dos & Donts Ketika Mencari Karyawan dengan Sistem Online Recruitment

  1. Iklankan lowongan melalui media digital

Generasi Z merupakan kelompok masyarakat yang lahir di bawah pengaruh smartphone. Mereka akan mencari berbagai informasi, termasuk info lowongan kerja melalui smartphone. Agar info lowongan kerja Anda mampu dijangkau oleh generasi ini, Anda dapat menyebarluaskannya melalui media digital, seperti website atau pun sosial media. Mempromosikan budaya kerja melalui berbagai platform sosial media, tidak hanya bisa menarik minat calon kandidat namun juga akan meningkatkan awareness perusahaan Anda.

generasi Z

  1. Menyediakan tempat kerja yang fleksibel

Fleksibilitas merupakan salah satu hal yang mampu menarik minat tenaga kerja dari generasi Z. Seiring dengan kemajuan teknologi, bekerja dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Hal ini membuat opsi untuk bekerja secara remote menjadi penting bagi generasi Z.

Di sisi lain, sekarang juga sudah banyak tools yang dapat digunakan untuk menjaga produktivitas karyawan remote, salah satunya adalah Dokodemo-Kerja. Alat ini mampu menangkap screenshot layar laptop karyawan sehingga memungkinkan perusahaan untuk membuat kebijakan kerja secara lebih fleksibel.

Baca Juga: Tools ini Akan Membantu Anda ketika Bekerja Secara Remote

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan sistem IT bernama Sugoi-Saiyo untuk membantu proses rekrutmen. Dengan sistem ini, perusahaan dapat dengan mudah mengelola seluruh proses lamaran mulai dari pendaftaran, konfirmasi status, test, sampai surat penawaran. Jika Anda tertarik dengan sistem IT ini, silakan hubungi kami atau klik Layanan Sugoi-Saiyo untuk mendapat informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *