instagram insights

Tips Meningkatkan Engagement dengan Menganalisis Instagram Insights

Agustus 21st, 2019 |

Apakah Anda memiliki akun bisnis di Instagram ? Jika iya, maka menganalisis instagram insights akan sangat berguna bagi bisnis Anda. Instagram insights merupakan analytic tool yang disediakan oleh Instagram. Di dalamnya Anda dapat mengetahui beberapa informasi mulai dari demografi follower, metrik terkait konten yang Anda buat, sampai performa akun secara keseluruhan selama kurun waktu tertentu.

Untuk mengakses instagram insights, Anda membutuhkan akun bisnis. Oleh karena itu, jika saat ini Anda masih menggunakan akun personal, Anda harus mengubahnya ke akun bisnis terlebih dahulu. Analytics tools ini dapat membantu Anda untuk menargetkan audiens dengan tepat, memposting konten yang menarik, dan masih banyak lagi. Berikut kami sediakan beberapa tips meningkatkan engagement dengan menganalisis Instagram insight akun bisnis Anda.

  1. Buat konten menarik

Untuk meningkatkan engagement, Anda harus bisa mengidentifikasi konten apa yang paling disuka oleh target audiens. Anda dapat menganalisisnya melalui feed posts di tab content instagram insights. Di dalamnya,  Anda dapat melihat semua konten yang sudah pernah diposting.  Dengan memfilter data berdasarkan engagement, dan Anda dapat melihat konten mana yang memiliki performa terbaik. Untuk meningkatkan engagement, Anda dapat membuat konten serupa dengan konten tersebut.

Baca Juga: Data-data yang Dapat Anda Analisis dari Instagram Insight

instagram inisghts

  1. Posting konten di waktu yang tepat

Jika Anda ingin meningkatkan jumlah follower,  mendapat like, serta comment dalam jumlah yang banyak, Anda harus mengetahui waktu aktif audiens. Untuk mengetahuinya, Anda bisa masuk ke instagram insight dan membuka tab audiens. Di dalamnya terdapat beberapa data yang menunjukkan hari dan waktu-waktu tertentu dimana follower Anda aktif di Instagram.

  1. Tambahkan hashtag untuk setiap konten

Hashtag juga memiliki peran untuk meningkatkan engagement. Hashtag dapat membantu mengarahkan lebih banyak users untuk melihat konten yang Anda buat. Oleh karena itu, pastikan konten selalu menyertakan hashtag di dalamnya, baik itu untuk foto, video, atau pun stories. Untuk melihat seberapa efektif hashtag dalam menjangkau audiens, Anda dapat klik “view insight” di bawah postingan Anda. Di dalamnya, Anda dapat melihat total impressions yang dijangkau melalui hashtag.

Baca Juga: 4 Jenis Iklan di Instagram Ads untuk Meningkatkan Keuntungan

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia merupakan konsultan IT profesional dengan berbagai layanan mulai dari jasa pembuatan website, digital marketing, optimasi SEO, dan lain-lain. Jika Anda tertarik untuk mendapat banyak keuntungan melalui pemasaran digital, silakan klik jasa digital marketing kami. Anda juga bisa menghubungi kami untuk mendapat informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *