Website restoran merupakan alat pemasaran yang dapat bekerja secara efektif untuk menarik pelanggan baru bagi Anda yang berkecimpung di dunia restoran. Dengan website, pelanggan dapat menemukan berbagai informasi mengenai restoran Anda.
Pada umumnya website restoran akan menyediakan beberapa informasi basic, seperti :
- Menu masakan
- Nomor telepon
- Lokasi
- Jam operasional
- Booking info
- Informasi tentang event spesial
Agar website restoran dapat bekerja secara optimal sebagai media pemasaran digital, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ketika mengembangkannya. Berikut kami sediakan tips membangun website restoran untuk menarik pelanggan baru.
-
Table of Contents
Memiliki desain responsif
Seiring dengan semakin beragamnya ukuran layar perangkat, desain responsif menjadi kewajiban ketika mengembangkan website. Tampilan web yang dibangun dengan desain responsif dapat menyesuaikan secara otomatis dengan perangkat yang digunakan pelanggan Anda. Desain dan konten akan tetap terlihat rapi ketika dilihat baik melalui desktop atau perangkat seluler sehingga pelanggan tetap merasa nyaman ketika mengeksplorasi website Anda.
-
Mudah diakses dan dioperasikan
Website harus menyediakan navigasi yang mudah untuk dioperasikan agar pelanggan lebih mudah menemukan info yang mereka cari. Letakkan navigasi di tempat yang mudah ditemukan serta pilih tipe navigasi sederhana untuk memudahkan pelanggan. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan sticky header. Tipe header ini akan tetap terlihat ketika Anda menggulir halaman web sehingga pelanggan dapat lebih mudah ketika ingin membuka halaman yang lain.
-
Gunakan konten visual berkualitas
Ketika Anda menjual menu masakan, konten visual memegang peranan yang sangat penting. Oleh karena itu, tampilkan foto menu restoran dengan kualitas gambar yang baik.
Di sisi lain, untuk menarik lebih banyak pengunjung, website juga dapat menampilkan suasana restoran. Jika restoran Anda memiliki desain interior yang unik, atau suasana yang dapat membuat nyaman pengunjung, Anda dapat menyampaikannya di website melalui konten visual berkualitas tinggi berbentuk foto atau video.
Baca Juga: 5 Strategi Pemasaran Produk untuk Meningkatkan Penjualan Anda
-
Optimasi SEO
Untuk meningkatkan visibilitas website restoran, Anda dapat melakukan optimasi SEO. Sebagian besar pelanggan, akan mencari restoran terdekat dengan lokasi mereka. Oleh karena itu, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan teknik SEO lokal sebagai strategi pemasaran Anda.
SEO jenis ini dapat digunakan untuk mengoptimasi mesin pencari terutama untuk bisnis lokal. Anda dapat menambahkan lokasi spesifik di dalam keyword yang Anda targetkan. Sebagai contoh, jika Anda memiliki restoran masakan India di wilayah Jakarta, Anda dapat menargetkan keyword “restoran India di Jakarta” untuk website Anda. Melalui optimasi SEO, website Anda dapat memiliki visibilitas yang baik di mesin pencari sehingga mampu mendatangkan lebih banyak pelanggan baru.
-
Menautkan social media di website
Social media dan website seharusnya bisa bekerja sama dengan baik. Website yang memuat link social media, memungkinkan pelanggan untuk selalu update info terbaru mengenai restoran Anda. Di sisi lain, social media dapat Anda gunakan untuk berinteraksi dengan pelanggan dan mengarahkan lebih banyak traffic menuju website Anda.
Baca Juga: Fitur yang Harus Disediakan Saat Membuat Aplikasi Delivery Makanan
Layanan Logique Digital Indonesia
Logique Digital Indonesia menyediakan jasa pembuatan website restoran dengan desain yang berkualitas. Kami juga memiliki tim yang akan membantu mempromosikan restoran Anda dengan optimasi SEO atau pemasaran digital. Untuk informasi, silakan klik jasa pembuatan web restoran Logique. Anda juga bisa menghubungi kami untuk mendapat informasi lebih lengkap mengenai layanan ini.