Tips Menjalani Program Internship di Perusahaan Startup

Program internship atau magang dapat menjadi cara yang baik bagi mahasiswa atau lulusan baru untuk mendapatkan pengalaman, mengasah keterampilan, serta membiasakan diri dengan pola kerja di suatu perusahaan. Program internship juga dapat menjadi masa transisi dari bangku kuliah menuju dunia kerja.

Salah satu perusahaan yang membuka kesempatan luas untuk mengembangkan diri selama proses magang adalah perusahaan startup. Tentunya mahasiswa berharap dengan mengikuti program internship, mereka dapat meningkatkan peluang karir yang lebih baik di masa depan. Berikut kami sediakan beberapa tips untuk menjalani program internship di perusahaan startup.

  1. Jangan malu untuk bertanya

Anda tidak boleh malu untuk mengajukan pertanyaan ketika menemukan sesuatu yang kurang jelas. Sangat penting bagi Anda untuk mengembangkan rasa percaya diri selama mengikuti program internship. Berani mengajukan pertanyaan juga dapat menunjukkan bahwa Anda proaktif dan peduli dengan tugas yang diberikan oleh perusahaan. Sebagai contoh, jika Anda magang untuk posisi Inside Sales, Anda dapat bertanya kepada tim Anda bagaimana cara yang baik untuk menghubungi calon client.

  1. Berani menyampaikan ide-ide kreatif

Untuk menjadi karyawan magang yang unggul, Anda harus aktif menyampaikan ide atau saran untuk perusahaan. Di perusahaan startup, Anda akan mendapat peluang untuk terlibat dan bertanggung jawab pada suatu proyek. Ini menjadi kesempatan bagi Anda untuk menunjukkan skill dan kemampuan analisis Anda dengan menyampaikan ide-ide baru. Sebagai perusahaan baru yang sedang berkembang, perusahaan startup dapat menerima ide-ide baru termasuk dari karyawan magang.

program internship

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Anda Harus Magang di Perusahaan Startup

  1. Manfaatkan program internship untuk belajar banyak hal

Program internship menjadi waktu yang tepat untuk belajar banyak hal di dunia kerja. Selain mengerjakan tugas harian, sempatkanlah untuk terus belajar dan memperbaiki diri sendiri. Jika Anda menemukan hal baru yang belum pernah Anda pelajari, Anda dapat menemui orang yang ahli di bidangnya untuk meminta penjelasan.

  1. Perluas networking

Pada umumnya perusahaan startup belum memiliki jumlah karyawan yang terlalu besar sehingga Anda memiliki kesempatan untuk dekat dengan karyawan dari divisi lain atau bahkan dengan founder perusahaan tersebut. Memperluas networking selama menjalani program internship dapat sangat berguna bagi Anda. Selain mempermudah Anda untuk mempelajari hal-hal baru, mempunyai networking yang luas ketika magang juga dapat membuka kesempatan karir yang lebih baik di masa depan.

Baca Juga : Tips Mencari Lowongan Kerja Magang

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang web developer dan konsultasi IT dengan berbagai layanan seperti web design, web development, mobile app development, digital marketing, dan lain-lain. Saat ini kami membuka kesempatan untuk beberapa posisi seperti HR, Inside Sales, dan digital marketing. Untuk informasi lebih detail, Anda dapat mengunjungi halaman karir Logique.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts