instagram ads

4 Jenis Iklan di Instagram Ads untuk Meningkatkan Keuntungan

Agustus 1st, 2019 |

Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Karena formatnya yang mengutamakan tampilan visual serta fitur-fitur yang mampu menghasilkan user engagement yang tinggi, Instagram sekarang juga digunakan sebagai alat pemasaran. Melihat trend ini semakin berkembang, Instagram akhirnya menyediakan layanan untuk beriklan yang bernama Instagram Ads.

Sampai saat ini sudah banyak bisnis yang menggunakan layanan Instagram Ads seperti bisnis e-commerce, travel, hiburan, retail, dan lain-lain. Instagram sendiri mengklaim bahwa Instagram Ads dapat membantu suatu bisnis untuk meningkatkan awareness suatu produk.

Untuk menjalankan iklan ini, Instagram menyediakan beberapa jenis iklan yang dapat Anda pilih. Berikut 4 jenis iklan di Instagram.

Jenis-jenis Instagram Ads

  1. Photo Ads

Photo ads merupakan format iklan paling standar di Instagram. Iklan ini menggunakan satu foto sederhana dalam format landscape atau persegi. Jika bisnis Anda memiliki konten visual yang berkualitas, jenis iklan ini dapat Anda gunakan. Anda juga bisa memasukkan call to action atau link yang mengarah ke halaman website yang Anda inginkan.

  1. Video ads

Sesuai dengan namanya, video ads memungkinkan Anda untuk membuat iklan Instagram Ads menggunakan sebuah video. Pada awalnya durasi video yang disediakan Instagram adalah selama 15 detik, namun saat ini durasi yang disediakan adalah selama 60 detik. Video Ads merupakan cara yang bagus untuk menunjukkan cara kerja produk atau layanan Anda.

Baca Juga: Ingin Berbisnis di Instagram? Lakukan Instagram Marketing Aja

  1. Carousel Ads

Dengan carousel ads, pengiklan dapat menampilkan beberapa foto dalam satu iklan. Anda dapat membuat iklan menggunakan 2 sampai 10 foto atau video. Ketika iklan jenis ini ditampilkan, pengguna Instagram dapat melihat semua slide foto atau video dengan cara menggeser setiap gambar. Selain itu, Anda juga bisa memasukkan link untuk mengarahkan target ke halaman website Anda. Jenis iklan ini sesuai jika Anda memiliki beragam produk atau memiliki banyak informasi yang ingin disampaikan kepada calon konsumen.

instagram ads

  1. Stories Ads

Stories ads merupakan jenis iklan terbaru di Instagram. Iklan ini akan ditampilkan dengan format vertikal dan layar penuh di dalam fitur Instagram Stories pengguna. Anda dapat membuat stories ads dalam bentuk foto atau pun video. Meskipun fitur instagram stories ini baru diluncurkan pada tahun 2015, namun berdasarkan data yang diperoleh di statista.com pengguna aktif Instagram Stories sudah mencapai 500 juta pengguna di tahun 2019. Instagram sendiri juga telah melakukan survey dan menyatakan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara dengan aktivitas stories yang tinggi. Oleh karena itu, stories ads ini sangat sesuai untuk meningkatkan brand awareness produk serta keuntungan usaha Anda.

Baca Juga: Data-data yang Dapat Anda Analisis dari Instagram Insight

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia merupakan konsultan IT profesional yang menyediakan berbagai jasa seperti digital marketing, optimasi SEO, pembuatan website, dan lain-lain. Logique memiliki tim ahli yang dapat membantu Anda untuk mengoptimalkan bisnis Anda melalui teknologi digital. Jika Anda tertarik untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai layanan digital marketing kami, silakan klik Logique Digital Marketing. Anda juga bisa menghubungi kami untuk mendapatkan detail penjelasan mengenai layanan Logique.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *