5 Cara Mudah Optimasi Website untuk Pemasaran Klinik Dokter Gigi

Sudah banyak klinik dokter gigi yang menggunakan website sebagai media untuk memasarkan layanannya. Untuk menarik lebih banyak pasien yang berkunjung ke klinik dokter gigi Anda, website harus memiliki struktur yang baik serta mampu mencerminkan kualitas layanan.

Di era serba digital seperti sekarang ini, sebagian besar pasien cenderung akan melakukan riset secara online sebelum memutuskan untuk menggunakan suatu layanan. Sayangnya, masih banyak dokter atau pengelola website klinik dokter gigi yang tidak mengetahui bagaimana cara mengoptimasi website mereka. Oleh karena itu, berikut kami sediakan beberapa tips untuk mengoptimalkan performa website klinik dokter gigi Anda.

1. Perbaiki kecepatan situs web

Anda dapat kehilangan pasien potensial hanya karena situs website yang berjalan dengan lambat. Google sendiri juga sudah menyatakan, bahwa pagespeed menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi peringkat website dalam hasil pencarian dengan perangkat seluler.

Berdasarkan info yang kami peroleh dari www.thinkwithgoogle.com, waktu loading yang bertambah dari 1 detik menjadi 3 detik akan mempengaruhi bounce rate (pengunjung yang masuk dan kemudian keluar tanpa mengambil tindakan apa pun) sebanyak 32%. Jika website Anda berjalan lambat, salah satu cara untuk menanganinya adalah dengan mengurangi jumlah data yang berukuran besar di dalam web. Namun jika website Anda masih tetap berjalan secara lambat, Anda bisa menghubungi pihak penyedia hosting atau pihak pengembang website untuk mengecek dan memperbaiki struktur website Anda.

Baca Juga: Informasi Apa Saja yang Pasien Cari dari Website Dokter Gigi ?

2. Gunakan keyword relevan

Keyword atau kata kunci memiliki peran yang besar untuk visibility website Anda. Oleh karena itu gunakan keyword yang paling relevan dengan layanan.

Jika Anda adalah dokter gigi dengan spesialis orthodontist, maka keyword yang dapat Anda gunakan adalah “dokter gigi orthodontist”. Di sisi lain, saat ini sebagian besar praktek dokter gigi berjalan sebagai bisnis lokal. Oleh karena itu tambahkan kota atau lokasi Anda praktek di dalam keyword tersebut. Sebagai contoh, Anda juga bisa menggunakan keyword “orthodontist Jakarta”. Gunakan keyword tersebut ketika membuat konten untuk website klinik dokter gigi Anda.

klinik dokter gigi

3. Sediakan halaman layanan

Halaman ini dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan website dengan keyword yang sudah Anda pilih sebelumnya. Anda bisa mengulas secara detail layanan klinik dokter gigi Anda di halaman ini dengan menggunakan keyword yang paling relevan. Langkah ini merupakan proses panjang. Jika nantinya Anda memiliki beberapa layanan lain yang ingin Anda promosikan, Anda dapat menyediakan halaman baru untuk mengulas masing-masing layanan dengan keyword yang paling relevan.

4. Sediakan halaman blog

Selain menyediakan halaman khusus layanan, untuk mengoptimalkan performa website Anda juga dapat menyediakan halaman blog. Blog berguna untuk berbagi informasi atau artikel yang berkaitan dengan layanan dan keahlian Anda sebagai dokter gigi. Blog yang aktif juga dapat menarik lebih banyak traffic sehingga mampu menghasilkan lebih banyak pasien potensial.

5.Link building

Link buliding merupakan suatu cara untuk menghubungkan situs web lain menuju website Anda. Langkah ini juga dipercaya dapat mempengaruhi popularitas serta peringkat website di dalam hasil pencarian. Google menilai link yang dipasang dari berbagai situs menjadi indikasi bahwa website Anda memiliki kualitas yang baik serta memiliki konten yang dapat dipercaya. Anda dapat memasang link website Anda di direktori bisnis lokal atau forum online untuk kesehatan gigi.

Baca Juga: 5 Keuntungan yang Klinik Gigi Dapatkan Ketika Memiliki Website

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia saat ini melayani jasa pembuatan website untuk dokter gigi. Kami juga menyediakan layanan lain seperti optimasi SEO dan digital marketing untuk mengoptimalkan performa website Anda. Silakan klik layanan pembuatan website dokter gigi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Anda juga bisa menghubungi kami secara langsung untuk mendapatkan penjelasan terperinci dari tim Logique.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts