Fitur yang Harus Disediakan Saat Membuat Aplikasi Delivery Makanan

Jika Anda berminat untuk membangun aplikasi delivery makanan, maka Anda harus tau apa saja yang perlu Anda perhatikan. Secara garis besar, aplikasi pengiriman makanan saat ini tersedia dalam 2 model. Model yang pertama adalah restoran ke konsumen, dan yang kedua adalah platform ke konsumen.

Aplikasi delivery makanan memang sedang populer saat ini. Berdasarkan data yang peroleh dari statista.com, jumlah pengguna online food delivery di Indonesia sudah 28.9 juta pada tahun 2019.

Saat ini sudah semakin banyak konsumen yang menggunakan aplikasi online untuk memesan makanan. Konsumen hanya perlu memilih item menu yang mereka inginkan, melakukan pembayaran, dan menunggu menu diantarkan ke lokasi mereka. Jika bisnis Anda bergerak pada bidang food and beverages, membangun aplikasi bisa menjadi langkah yang tepat untuk kemajuan usaha Anda.

aplikasi delivery

Fitur penting aplikasi delivery makanan

  1. User interface yang mudah digunakan

Tampilan aplikasi harus mudah dipahami dan dinavigasi oleh konsumen. Jika konsumen kesulitan untuk menemukan restoran favorit mereka, atau sulit menemukan menu yang mereka cari, konsumen akan cenderung keluar dan menggunakan aplikasi pesaing Anda.

  1. Sistem pembayaran yang aman

Keamanan saat transaksi menjadi perhatian besar bagi semua pengguna platform online, tidak hanya untuk aplikasi delivery makanan, namun juga untuk aplikasi yang lain. Anda sebagai penyedia layanan harus memprioritaskan keamanan pelanggan Anda. Bangun aplikasi dengan sistem keamanan yang baik, agar pengguna terhindar dari segala jenis kejahatan cyber yang dapat menyebabkan kerugian.

Baca Juga: Mengapa Menjaga Keamanan Aplikasi Penting Bagi Perusahaan Anda ?

  1. Real time tracking

Semua aplikasi delivery harus menyediakan fasilitas real time tracking yang dapat dilacak oleh semua pihak. Sebagai konsumen, mereka ingin tahu status pesanan mereka. Pihak restoran pasti juga ingin memastikan bahwa makanan yang dikirim dapat segera dinikmati oleh konsumen mereka.

  1. Review dan rating

Jika aplikasi Anda bekerja sama dengan driver freelance, maka Anda harus memonitor dan memastikan bahwa mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan memberlakukan sistem penilaian dari konsumen. Dengan adanya sistem ini, driver freelance atau tenaga pengiriman akan lebih termotivasi untuk memberikan layanan yang baik kepada konsumen Anda.

Baca Juga: App Store Optimization : Solusi Meningkatkan Popularitas Aplikasi Seluler

Logique Digital Indonesia

Jika saat ini Anda berencana untuk membangun aplikasi seluler, Anda dapat mempercayakannya pada Logique Digital Indonesia. Logique merupakan konsultan IT profesional di Indonesia dengan berbagai jasa untuk mengoptimalkan performa bisnis Anda melalui teknologi digital. Kami menyediakan jasa pengembangan aplikasi, pembuatan website, digital marketing, optimasi SEO, dan lain-lain. Silakan klik Layanan Logique atau hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts