Hal-hal yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Memilih Desain Template

Memilih desain template yang sesuai untuk website merupakan keputusan penting bagi setiap pemilik bisnis. Terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar desain website bekerja dengan baik untuk memasarkan produk.

Jika saat ini Anda ingin membangun website menggunakan desain template, dan belum mengetahui desain seperti apa yang harus Anda gunakan, berikut kami sediakan beberapa tips untuk membantu Anda.

  1. Tentukan jenis web yang Anda butuhkan

Desain template yang Anda pilih nantinya akan menentukan struktur, fungsi, serta tampilan website Anda. Oleh karena itu, pilih desain yang dapat memenuhi kebutuhan atau tujuan website Anda.

Sebagai contoh, jika website yang dibangun adalah situs web fotografer, maka Anda membutuhkan halaman untuk menampilkan portfolio karya Anda. Jika website yang dibangun adalah layanan dental care, maka Anda akan membutuhkan halaman untuk menginformasikan jadwal praktek dokter, atau mungkin map untuk menunjukkan lokasi klinik gigi Anda.

Baca Juga: Website Templates VS Website Custom. Mana yang Harus Anda Pilih ?

desain template

  1.  Layout desain website

Terdapat beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan ketika memilih layout desain, yaitu:

  • Content width / lebar konten

Sebagian besar desain web saat ini menyediakan dua jenis content width, yaitu full width dan boxed width. Full width adalah ketika gambar background menyebar ke seluruh layar, boxed width adalah ketika konten Anda memiliki bingkai yang terlihat di sisi kiri atau kanan layar.

Jika Anda ingin membangun web yang dapat memberi nuansa modern dan kreatif, Anda dapat memilih desain full width. Namun jika Anda ingin website terlihat lebih terorganisir dan profesional, desain boxed width dapat Anda gunakan.

  • Header

Header merupakan komponen yang terletak di bagian paling atas website. Bagian header dapat berisi beberapa komponen seperti logo, menu navigasi, atau pun tag line.

Pastikan desain header yang Anda gunakan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tujuan website Anda. Jika Anda membuat web untuk mem-branding suatu perusahaan, Anda dapat memilih header dengan desain yang sederhana. Namun jika website Anda digunakan untuk mempromosikan produk atau suatu event, header dapat berisi deskripsi singkat, tagline, atau foto.

  • Navigasi

Pilih navigasi yang dapat memudahkan pengunjung ketika mencari informasi yang mereka butuhkan di dalam website.

  • Usability dan user experience

Memilih desain template juga harus mempertimbangkan kegunakan dan pengalaman pengguna ketika mengoperasikan web Anda. Desain web harus mudah dioperasikan, responsive, dapat bekerja dengan baik, serta mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk pengunjung web Anda.

  1. Ketersediaan bantuan dari pihak pengembangan

Hal lain yang perlu Anda perhatikan ketika memilih desain template adalah ketersediaan bantuan dari pihak pengembang. Seiring dengan perkembangan bisnis, website Anda tentu akan membutuhkan update atau perubahan. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan jasa yang menyediakan bantuan ketika Anda membutuhkan update. Ketersediaan customer support juga akan memudahkan Anda untuk mencari solusi ketika website Anda mengalami suatu masalah.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Membangun Web dengan Template Design

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia merupakan konsultan IT berpengalaman yang menyediakan beberapa layanan seperti jasa pengembangan web dan aplikasi, digital marketing, optimasi SEO, dan lain-lain. Logique juga melayani jasa pembuatan website menggunakan desain template.

Saat ini kami memiliki beberapa desain yang dapat Anda pilih. Untuk melihat contoh desain yang kami sediakan silakan klik web template klinik gigi kami. Anda juga bisa menghubungi kami untuk mengetahui design yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Tim Logique akan dengan senang hati untuk mencari solusi terbaik untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts