Mengapa Menjaga Keamanan Aplikasi Penting Bagi Perusahaan Anda ?

Menjaga keamanan aplikasi merupakan suatu keharusan bagi perusahaan Anda. Seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang mengembangkan aplikasi mereka sendiri,  serangan yang terjadi juga akan semakin meningkat.

Aplikasi saat ini mampu memberi berbagai kemudahan bagi banyak orang. Users dapat menggunakannya untuk berbelanja, berkomunikasi, atau sekedar untuk mencari hiburan. Namun dengan semakin meningkatnya cyber attack membuat sebagian orang khawatir ketika mengoperasikan aplikasi.

Attackers selalu memiliki taktik baru untuk melakukan berbagai serangan. Mereka dapat mengakses, mencuri, mengubah, atau menghilangkan data-data sensitif milik perusahaan dan pelanggan. Oleh karena itu, menjaga keamanan aplikasi menjadi salah satu hal yang harus Anda prioritaskan ketika mengembangkan sebuah aplikasi. Berikut beberapa alasan mengapa keamanan aplikasi harus Anda perhatikan.

  1. Keamanan data dan informasi sensitif

Keamanan aplikasi yang lemah dapat menyebakan berbagai jenis serangan, salah satunya dapat mengakibatkan pelanggaran data atau data breach.  Tidak heran jika saat ini masih banyak orang ragu untuk membagikan informasi pribadi mereka secara online.

Pelanggaran data memungkinkan peretas mendapat akses tidak sah ke dalam sistem sehingga mereka dapat mencuri, menyalin, atau mengubah data-data penting di dalamnya. Hal ini tentu akan membawa banyak kerugian baik bagi perusahaan atau pelanggan.

Dengan menerapkan mekanisme dan prosedur keamanan sesuai standar, data-data sensitif akan lebih terlindungi. Terjaminnya keamanan pelanggan juga akan membantu perusahaan untuk mendapat kepercayaan sehingga perusahaan dapat lebih berkembang.

keamanan aplikasi

Baca Juga: 3 Strategi Cyber Security Banking yang Lebih Aman

  1. Menjaga reputasi yang baik

Perusahaan akan mendapat reputasi yang baik ketika mampu memberikan pelayanan yang memuaskan, produk yang berkualitas, serta mampu menjamin keamanan pelanggan. Reputasi yang dibangun selama bertahun-tahun bisa saja hancur dalam waktu yang singkat karena kelalaian dalam menjaga keamanan data pelanggan.

Agar bisnis Anda dapat semakin berkembang, maka reputasi yang baik harus terus Anda pertahankan. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menjaga kepercayaan dan memberi rasa aman ketika pelanggan mengoperasikan aplikasi Anda.

  1. Terhindar dari tuntutan hukum

Pelanggaran data atau hilangnya informasi sensitif yang dialami pelanggan merupakan masalah serius yang dapat menyebabkan banyak kerugian. Perusahaan tidak hanya akan kehilangan kepercayaan, namun juga kerugian finansial, tuntutan hukum, atau bahkan harus membayar sejumlah denda. Anda dapat terhindar dari hal-hal tersebut jika Anda memperhatikan keamanan aplikasi sejak proses pengembangan.

Baca Juga: Bagaimana Cara Meningkatkan Mobile Security untuk  Aplikasi Anda?

Layanan Logique Digital Indonesia

Untuk menjaga keamanan aplikasi yang Anda kembangkan, Logique Digital Indonesia menawarkan jasa penetration testing untuk Anda. Kami akan melakukan sejumlah pengujian untuk mencari kelemahan aplikasi yang dapat menjadi celah bagi para peretas untuk masuk ke sistem Anda.

Sampai saat ini, kami sudah membantu banyak perusahaan dalam meningkatkan cyber security untuk menghindari sejumlah serangan hacker. Silakan klik Jasa Pentest Logique jika Anda ingin mengetahui info lebih lanjut mengenai layanan kami. Anda juga bisa menghubungi kami untuk mendapatkan penjelasan secara langsung dari tim Logique.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts