layanan google

4 Jenis Layanan Google yang Dapat Anda Gunakan untuk Beriklan

Juli 4th, 2019 |

Seiring dengan perkembangan teknologi digital, saat ini banyak pebisnis yang lebih fokus memasarkan produk atau layanan mereka secara online. Terdapat berbagai cara yang dapat Anda lakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan layanan Google bernama Google Adwords.

Google Adwords atau Google Ads beroperasi sejak tahun 2000, dan telah membantu banyak perusahaan untuk mendapat lebih banyak keuntungan. Melalui Google Ads, iklan dapat ditampilkan di halaman Google untuk menjangkau pelanggan sesuai dengan target market yang telah dibuat. Alat ini dapat Anda andalkan untuk beriklan karena memiliki beberapa kelebihan , yaitu :

  • Memungkinkan pengiklan untuk memonitor dan menyesuaikan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk beriklan
  • Menargetkan iklan sesuai dengan demografi target market
  • Google merupakan serach engine terbesar saat ini, dan Anda akan mendapat visibilitas yang baik untuk bisnis Anda

Selain Google Ads, terdapat layanan Google lain yang dapat Anda manfaatkan untuk memasarkan produk.

layanan google

4 Layanan Google untuk Beriklan

  1. Google Search

Pelanggan pada umumnya akan menggunakan mesin pencari untuk mencari solusi, informasi, atau layanan yang mereka butuhkan. Hal ini membuat Google menjadi media pemasaran yang kuat untuk bisnis Anda.

Melalui Google Search, iklan akan ditampilkan ketika users mencari info menggunakan kata kunci yang relevan dengan kata kunci iklan Anda. Layanan ini cocok jika Anda ingin menampilkan iklan dalam bentuk tulisan kepada pelanggan potensial ketika mereka mencari produk dan layanan terkait.

  1. Google Shopping

Google Shopping merupakan alat iklan yang sesuai jika bisnis Anda bergerak pada bidang e-commerce. Meskipun layanan Google Search juga dapat Anda gunakan, namun Google Shopping dapat bekerja lebih baik untuk memasarkan suatu produk.

Iklan Anda akan ditampilkan dalam Google Shopping platform dengan detail informasi seperti gambar produk, harga, rating, dan info penawaran yang lain. Layanan Google ini akan membantu Anda untuk mengarahkan lebih banyak pelanggan potensial menuju website Anda, sehingga peluang untuk menghasilkan penjualan juga akan lebih besar.

Baca Juga: Google Adwords Layanan Untuk Tingkatkan Omset Bisnis Anda

  1. Video Advertising

Setelah diakuisisi oleh Google pada tahun 2006, Youtube menjadi lebih dikomersialkan untuk menampilkan iklan. Hal ini membuka peluang bagi para pemilik bisnis untuk menampilkan iklan dalam bentuk video. Terdapat beberapa format yang dapat Anda pilih, seperti in-stream ads, video discovery ads, outstream ads, non-skippable in-stream ads, dan bumper ads.

  1. Google Display Network

Anda juga dapat menggunakan Google Display Network untuk memasarkan produk Anda. Display advertising memberi Anda opsi untuk menjangkau pelanggan dengan menayangkan iklan di seluruh website yang telah bergabung dengan jaringan Google Display. Iklan akan ditampilkan dalam bentuk tulisan, image, atau video.

Baca Juga: Cara Menggunakan Google Keyword Planner Untuk Riset Kata Kunci

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia memiliki tim digital marketing yang dapat membantu memasarkan produk Anda menggunakan media digital. Sampai saat ini kami telah membantu banyak perusahaan untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan ini, silakan klik layanan Digital Marketing Logique atau menghubungi kami secara langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *