Hal-hal yang Perlu Anda Hindari Ketika Membuat Multi Language Website

multi language

Multi language website dapat menjadi solusi untuk menjangkau target pasar yang lebih luas. Website ini mampu menyediakan konten dalam beberapa bahasa, seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan lain-lain. Multi language website dapat menjadi media pemasaran yang baik karena konten akan lebih mudah dipahami oleh pelanggan potensial dari negara lain.

Jika multi language web dikelola dengan benar, website Anda dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Oleh karena itu, terdapat beberapa hal yang harus Anda hindari ketika membangun multi language website.

  1. Menggunakan mesin penerjemah

Menggunakan mesin penerjemah atau online translator mungkin dapat menjadi solusi yang paling mudah namun perlu Anda hindari. Cara ini dinilai kurang tepat karena mesin akan menghasilkan terjemahan dengan susunan kata yang buruk serta arti kata yang tidak sesuai.

Jika Anda ingin website terlihat lebih profesional maka mesin penerjemah bukan pilihan terbaik untuk Anda. Sebagai solusinya, Anda dapat bekerja sama dengan orang yang benar-benar menguasai bahasa yang Anda pilih untuk menerjemahkan konten ke dalam bahasa lain.

Baca Juga: Pentingnya Website Multilingual untuk Bisnis Anda

multi language

  1. Hanya menerjemahkan sebagian konten

Beberapa website multi language terkadang hanya fokus menerjemahkan konten utama dan melupakan komponen website yang lain. Agar website Anda dapat bekerja secara optimal, Anda juga harus secara konsisten menerjemahkan komponen penting lain. Komponen tersebut seperti navigasi, meta tags, meta descriptions, alt descriptions, informasi kontak, dan lain-lain.

Website yang tidak konsisten untuk menerjemahkan seluruh konten dan komponen lain dapat membuat Google salah mengidentifikasi bahasa yang Anda gunakan. Hal ini juga dapat membuat pengunjung kesulitan untuk mengoperasikan website sehingga dapat memberi pengalaman yang buruk.

  1. Melupakan SEO multi language

SEO merupakan hal yang sangat penting untuk mempengaruhi visibilitas website Anda di mesin pencari. Untuk web multi bahasa, terdapat beberapa teknik SEO yang dapat Anda lakukan, yaitu dengan menggunakan url khusus, menerapkan tag hreflang, dan lain-lain.

Untuk menjangkau target pasar yang tepat dan sesuai kaidah SEO yang benar, Anda dapat bekerjasama dengan jasa optimasi SEO profesional dan terbukti menangani berbagai client multinasional.  Teknik SEO yang baik dapat membantu website Anda mendapat peringkat yang baik untuk semua bahasa yang Anda gunakan.

Baca Juga: 3 Teknik SEO untuk Meningkatkan Performa Website Multi Language

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa pengembangan website multi bahasa sekaligus jasa optimasi SEO. Logique memiliki tim yang sangat berpengalaman dalam pembuatan website multi bahasa untuk beberapa bahasa mencakup Bahasa Indonesia, Inggris, dan Jepang. Anda dapat melihat website yang sudah berhasil kami kelola dengan mengunjungi portfolio Logique. Silakan hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai berbagai layanan kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts