Website Templates VS Website Custom. Mana yang Harus Anda Pilih ?

Terdapat dua cara yang dapat Anda pilih dalam membuat web design. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan website templates, sedang cara kedua adalah dengan merancang website dari awal atau secara custom. Untuk menentukan design mana yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda terdapat beberapa faktor yang harus Anda perhatikan.

Website Templates vs Website Custom

  1. Faktor biaya

Jika Anda ingin membuat design tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, maka website templates dapat menjadi pilihan yang tepat. Anda akan dikenakan biaya yang jauh lebih sedikit daripada harus membuat situs website secara custom.

Namun perlu Anda perhatikan, design templates pada umumnya hanya mendukung halaman statis sehingga sulit untuk di-customize. Penambahan fitur-fitur lain ke dalam design templates terkadang membutuhkan biaya yang jauh besar daripada membuat design secara custom. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan website templates, sebaiknya Anda menanyakan perkiraan biaya yang harus dikeluarkan jika Anda ingin menambahkan fitur baru.

website templates

Baca Juga: Perbedaan antara UI Designer, UX Designer, dan Product Designer

  1. Waktu pengerjaan

Website yang dibangun menggunakan design custom membutuhkan banyak waktu sebelum bisa diluncurkan. Berbeda dengan website templates yang dapat segera Anda gunakan ketika semua konten website seperti text atau gambar telah tersedia.

Pada umumnya pembuatan website menggunakan design templates membutuhkan waktu yang sangat singkat. Oleh karena itu, jika Anda tidak memiliki banyak waktu dan ingin segera memasarkan produk secara online, maka website templates dapat Anda gunakan.

  1. Fleksibilitas

Website custom memiliki skalabilitas dan fleksibilitas yang jauh lebih baik daripada website templates. Jika Anda mempunyai rencana jangka panjang untuk mengembangkan website dan menambahkan beberapa fitur baru, maka Anda dapat memilih website custom. Selain itu, website custom juga dapat dirancang sesuai dengan permintaan Anda sehingga website memiliki keunikan tersendiri yang dapat membantu proses branding suatu produk.

Berbeda dengan website templates yang pada umumnya memiliki fungsionalitas terbatas sehingga sulit untuk di-customize. Bahkan terkadang design templates tidak mendukung penambahan fitur sehingga pembaruan tidak dapat dilakukan.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Membangun Web dengan Template Design

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa pembuatan website baik secara custom atau menggunakan template. Jika Anda tertarik untuk menggunakan design template, saat ini kami telah memilihi beberapa template yang dapat Anda sesuaikan dengan profil bisnis Anda.

Untuk mengetahui contoh template yang telah kami buat, Anda dapat mengunjungi web template klinik gigi kami. Anda juga bisa menghubungi kami secara langsung untuk berkonsultasi dan mengetahui design mana yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Tim kami akan mencari solusi terbaik untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts