Pentingnya Website Multilingual untuk Bisnis Anda

Jika Anda ingin bisnis yang Anda kembangkan dapat menjangkau target pasar yang jauh lebih luas, maka website multilingual dapat menjadi solusinya. Website multilingual merupakan situs website yang tersedia dalam berbagai bahasa. Website ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan pelanggan potensial dari beberapa negara yang lain.

Bahasa dari negara mana yang harus digunakan ?

Untuk menentukan bahasa yang harus Anda tambahkan di dalam website, maka terdapat beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan, yaitu :

  1. Asal pengunjung situs Anda

Anda dapat mempertimbangkan bahasa apa yang harus Anda tambahkan dengan melihat metrik pengunjung web Anda. Dengan menggunakan bahasa yang banyak digunakan oleh pengunjung web, maka peluang website untuk menghasilkan konversi akan menjadi lebih besar.

  1. Gunakan bahasa yang paling banyak digunakan di internet

multilingual

Untuk menjangkau target pasar yang lebih luas, Anda juga harus memahami bahasa apa yang paling sering digunakan di internet. Berdasarkan data yang diperoleh dari speakt.com, Bahasa Inggris masih menjadi bahasa paling populer yang digunakan di internet. Tidak heran jika saat ini banyak website yang tersedia  dengan konten berbahasa Inggris.

  1. Sesuaikan dengan dengan target market bisnis

Selain dua point di atas, pemilihan bahasa juga harus mempertimbangkan target market bisnis Anda. Jika target market Anda berada di Jepang, maka bahasa Jepang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk website multilingual Anda.

Baca Juga: 3 Teknik SEO untuk Meningkatkan Performa Website Multi Language

multilingual

Keuntungan yang didapat dari situs web multilingual

  1. Menjangkau target pasar yang lebih luas

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, web multilingual mempunyai pengaruh yang besar untuk memperluas jangkauan target market bisnis Anda. Dengan menggunakan beberapa bahasa, Anda dapat memasarkan produk secara lebih luas di berbagai belahan dunia.

  1. Meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan

Sebagian besar orang akan merasa ragu untuk membeli atau menggunakan layanan dari website berbahasa asing . Mereka cenderung merasa lebih nyaman dan lebih percaya dengan website yang menawarkan informasi dengan bahasa yang mereka gunakan. Dengan website multilingual, pelanggan dapat membaca dan memahami konten website sehingga dapat meningkatkan kepercayaan terhadap layanan Anda. Selain itu, konsumen juga akan merasa jauh lebih diperhatikan ketika Anda menyediakan konten menggunakan bahasa yang mereka gunakan sehari-hari.

  1. Meningkatkan penjualan

Setiap bahasa yang Anda tambahkan ke dalam website memiliki potensi untuk meningkatkan penjualan. Selain menargetkan pasar lokal, website multilingual juga dapat Anda gunakan untuk menarik minat pembeli dari negara lain. Melihat pengguna internet di dunia yang semakin berkembang memberikan peluang yang besar untuk berbagai bisnis terutama untuk bisnis belanja online. Dengan website yang Anda sediakan dalam berbagai bahasa, maka pemasaran produk dapat menjangkau berbagai negara sehingga keuntungan bisnis juga akan ikut meningkat.

Baca Juga: Cara Membangun Brand Awareness Melalui Digital Marketing

Layanan Logique Digital Indonesia

Untuk meningkatkan keuntungan bisnis Anda, Logique Digital Indonesia menawarkan jasa pembuatan website muli language untuk perusahaan Anda. Logique merupakan konsultan IT yang sudah berpengalaman dalam pembuatan website multi language mencakup Bahasa Indonesia, Inggris, dan Jepang. Logique juga memiliki berbagai layanan lain untuk mengoptimalkan bisnis Anda seperti jasa optimasi SEO, digital marketing, pembuatan aplikasi, dan lain-lain. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mengetahui detail informasi layanan kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts