Persiapan yang Perlu Dilakukan Sebelum Melamar Lowongan Front End

front end

Front end developer mempunyai peran yang penting dalam pengembangan website. Mereka bertugas untuk memastikan bahwa website yang dikembangkan memiliki tampilan yang interaktif sehingga mampu menarik minat pengunjung website. Seperti yang Anda ketahui, website saat ini dapat menunjukkan image dari sebuah perusahaan. Oleh karena itu developer ini akan membuat tampilan web yang bersih, fungsional, dan dapat mengesankan pengunjung website.

Apa itu front end ?

Front end merupakan semua komponen website yang dapat dilihat secara langsung oleh penggunanya. Komponen tersebut seperti gambar, warna, menu bar, dan lain-lain. Secara garis besar, bagian ini akan dibangun menggunakan 3 bahasa pemrograman yaitu :

  1. HTML : HTML atau HyperText Markup Language merupakan bahasa markup standar  yang digunakan untuk membangun struktur dasar website.
  2. CSS : digunakan untuk menghias tampilan web yang sebelumnya sudah dibangun menggunakan HTML. CSS diperlukan untuk menentukan warna, font, background, dan lain-lain
  3. Javascript : digunakan untuk membuat tampilan website terlihat lebih interaktif

 

front end

3 Persiapan yang perlu Anda lakukan

Mengasah skill coding

Hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah mengasah skill yang dibutuhkan untuk membangun bagian frontend untuk website. Beberapa skill tersebut seperti, HTML & CSS, Javascript, jQuery, dan lain-lain. Agar Anda lebih mudah untuk mempelajarinya, Anda dapat mengikuti pendidikan formal, atau bergabung dengan online course yang saat ini sudah banyak tersedia di internet. Jika Anda ingin lamaran Anda mendapat nilai lebih dimata interviewer , Anda juga bisa mengasah kemampuan dalam menggunakan React.js, EcmaScript,  ExpressJS, atau pun PWA.

Baca Juga: 6 Skill yang Anda Butuhkan Untuk Menjadi Front End Developer

Menjadi bagian dari komunitas programmer

Jika Anda ingin mengembangkan karir di bidang front end, Anda dapat bergabung dengan forum atau grup yang fokus membahas bidang tersebut. Selain memperluas koneksi, komunitas juga dapat menjadi tempat untuk bertanya ketika Anda mengalami kesulitan. Komunitas programmer juga akan mempermudah Anda untuk mengetahui info-info terbaru, termasuk info lowongan pekerjaan.

Membangun portfolio

Portfolio akan membantu Anda untuk menunjukkan skill dan kemampuan Anda di bidang pengembangan website. Jika selama Anda belajar coding, Anda telah berhasil membangun beberapa front end website, atau mungkin Anda pernah bergabung dengan suatu projek, Anda dapat memanfaatkannya sebagai nilai lebih ketika melamar pekerjaan.

Baca Juga: 5 Tips Cerdas Saat Mencari Lowongan Front End Developer

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia merupakan konsultan IT terpercaya di Indonesia yang menyediakan beragam layanan seperti jasa pembuatan website, pembuatan aplikasi, digital marketing, dan masih banyak lagi. Kami saat ini sedang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Front End Developer di Jakarta dan Yogyakarta. Untuk mengetahui kriteria yang kami butuhkan, silakan klik Info Loker Logique. Jika Anda memiliki skill dan kemampuan yang kami butuhkan, jangan ragu untuk melamar posisi yang telah kami sediakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *