5 Alasan Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan CMS Website

Mungkin saat ini Anda sudah sering mendengar istilah CMS website namun belum mengetahui pengertian serta fungsi utamanya. CMS website digunakan untuk membantu pemilik website dalam mengelola konten baik gambar atau tulisan di dalam web. Dengan beragam kemudahan yang diberikan, saat ini sudah banyak perusahaan yang mengembangkan websitenya dengan bantuan CMS.

Apa itu CMS Website ?

Pada dasarnya CMS atau Content Management System merupakan sebuah sistem yang digunakan untuk mengelola konten website. CMS memungkinan siapa saja untuk mengatur isi konten website, bahkan mereka yang tidak memiliki pengetahuan teknis. Anda dapat mengatur, mengedit, atau mempublikasikan konten baru dengan mudah tanpa harus mengetahui bagaimana cara mengatur HTML atau pun CSS. Dengan berbagai fitur yang disediakan, Anda dapat melakukan pembaruan konten sendiri, tanpa harus bergantung pada programmer website untuk melakukannya.

Terdapat berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari sistem manajemen konten ini. Berikut 5 Alasan mengapa website perusahaan Anda membutuhkan CMS.

CMS WEBSITE

Baca Juga: Web App VS Website – Apa Saja Perbedaan Keduanya?

1. Mengurangi biaya maintenance

Biaya yang harus Anda keluarkan untuk pemeliharaan website menjadi lebih sedikit dengan adanya CMS. Jika Anda dapat memahami fungsi fitur yang disediakan, Anda dapat menangani berbagai pembaruan konten sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya pemeliharan dari tim pengembang.

2. Multiple user

Website perusahaan biasanya dikelola oleh beberapa tim dengan tugas yang berbeda seperti memperbarui detail produk, menjawab pertanyaan pelanggan, melayani order, dan lain-lain. CMS memungkinkan Anda untuk membuat multiple user sehingga pengelolaan website menjadi lebih efektif dan efisien.

3. Built-in dengan SEO tools

Anda juga bisa mengoptimasi website Anda dengan SEO tools yang telah disediakan di dalamnya. Anda dapat mengisi meta description, SEO title, slug, serta alt text. Dengan bantuan CMS, Anda dapat membuat peringkat website Anda menjadi lebih baik di hasil mesin pencarian.

Baca Juga: 9 Cara Optimasi SEO untuk Meningkatkan Website Ranking di Google

4. Dapat diakses kapan saja dan di mana saja

CMS memungkinkan perubahan konten dapat dilakukan di mana saja. Anda hanya membutuhkan browser dan koneksi internet untuk mengakses CMS website. Saat ini CMS tidak hanya bisa diakses melalui desktop namun juga dari perangkat mobile, dengan demikian Anda dapat mengelola konten di mana saja dan kapan saja.

5. Mengubah komponen website dengan mudah dan cepat

Anda dapat mengubah komponen dasar website seperti navigasi, header, footer, atau pun sidebar dengan cepat dan mudah. Dengan menggunakan tools yang disediakan, Anda tidak perlu lagi mengganti satu persatu setiap komponen secara manual karena perubahan dapat dilakukan secara otomatis di semua halaman website.

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia melayani pembuatan website sekaligus pengembangan CMS yang mudah, fleksibel, serta aman untuk dikelola. Logique memiliki tim profesional yang akan membantu Anda dalam mengembangkan CMS sesuai kebutuhan Anda. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mengetahui informasi secara detail mengenai layanan yang kami tawarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts