4 Jenis Payment Gateway untuk Mempermudah Transaksi Online

transaksi online

Transaksi online memungkinkan pelanggan untuk membayar layanan atau produk yang Anda jual secara online. Tidak sedikit perusahaan yang menggunakan jenis transaksi ini karena pembayaran menjadi lebih aman, mudah, serta efisien.

Untuk mempermudah transaksi online, saat ini sudah tersedia berbagai jenis payment gateway di Indonesia. Anda bisa memanfaatkan sistem ini untuk memaksimalkan layanan untuk pelanggan Anda.

Mengapa transaksi online membutuhkan Payment Gateway ?

Sistem ini dapat mengurangi kemungkinan terjadinya penipuan kartu kredit dalam bisnis E-Commerce. Payment gateway akan bertindak sebagai perantara untuk memastikan bahwa data pelanggan sudah dienkripsi sehingga pertukaran informasi seperti nomor kartu kredit menjadi lebih aman. Selain memiliki tingkat keamanan yang baik, Online Payment Gateway juga mampu memproses pembayaran menjadi lebih cepat dan mudah.

Baca Juga: 3 Keuntungan yang Anda Dapat dari Online Payment Gateway

transaksi online

Beberapa Payment Gateway di Indonesia

1. Midtrans

Midtrans hadir sejak tahun 2012 untuk memfasilitasi transaksi online di Indonesia. Payment gateway ini menerima metode pembayaran yang sangat bervariasi. Selain menerima pembayaran melalui bank baik dengan kartu kredit atau pun kartu debit, Midtrans juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi melalui minimarket yang sudah terintegrasi lewat VT_Link, VT_Web, atau pun VT-Direc. Midtrans juga memiliki Fraud Detection System untuk memastikan proses transaksi berjalan dengan aman.

2. Doku

Doku berdiri sejak tahun 2007 sebagai penyedia layanan pembayaran elektronik. Sampai saat ini, Doku sudah terhubung dengan berbagai bank serta lembaga finansial non bank di Indonesia. Metode pembayaran yang diberikan juga cukup lengkap, mulai dari kartu kredit, transfer bank, sampai e-wallet.

3. iPaymu

iPaymu juga bisa menjadi pilihan payment gateway Anda. Sejauh ini iPaymu sudah bekerja sama dengan berbagai bank di Indonesia, dan telah memberikan layanan untuk ribuan merchant. Selain menyediakan metode pembayaran online, iPaymu juga menghadirkan layanan Cash On Delivery. Dengan demikian, situs web yang sudah terintegrasi dengan iPaymu dapat memberikan opsi transaksi Cash On Delivery atau COD kepada pelanggannya.

4. Finpay

Payment Gateway lain yang dapat Anda gunakan adalah Finpay. Terdapat beberapa metode pembayaran yang disediakan yaitu debit online, kartu kredit, serta payment code. Metode payment code ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi menggunakan sebuah kode. Untuk memudahkan proses transaksi, Finpay juga telah bekerjasama dengan berbagai bank di Indonesia.

Baca Juga: Tips Untuk Mengembangkan Bisnis E-Commerce di Indonesia

Layanan Logique Digital Indonesia

Jika saat ini Anda berencana untuk membuat toko online, Anda dapat menghubungi Logique Digital Indonesia. Logique akan membantu mengembangkan sistem toko online Anda dengan berbagai fitur untuk mengoptimalkan penjualan Anda. Kami juga mampu mengintegrasi toko online Anda dengan berbagai jenis payment gateway di Indonesia.  Silakan klik Layanan Logique atau hubungi kami untuk mendapatkan informasi secara lebih lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts