Kesuksesan web store tergantung dari kemampuannya dalam menarik minat pelanggan dan menjual produk. Meskipun produk Anda memiliki kualitas yang baik, namun jika tidak direpresentasikan dengan baik, maka pengunjung tidak akan tertarik untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Berikut beberapa tips untuk mengoptimalkan halaman produk untuk menghasilkan konversi yang tinggi.
Table of Contents
Gunakan foto profesional
Foto atau tampilan visual di dalam web store pada umumnya menjadi faktor utama yang dapat mempengaruhi keputusan pelanggan. Oleh karena itu, foto produk harus memiliki kualitas yang baik sehingga dapat menampilkan detail produk secara jelas. Foto juga dapat Anda tampilkan dari berbagai sudut agar pelanggan mengetahui tampilan produk secara keseluruhan. Pelanggan Anda akan merasa lebih aman untuk melakukan pembelian online ketika mereka memiliki pemahaman visual yang lengkap tentang barang yang mereka inginkan.
Tambahkan detail produk
Selain foto atau gambar produk yang berkualitas, deskripsi produk juga harus Anda sediakan secara terperinci. Hal ini dapat membantu pengunjung web dalam membuat keputusan pembelian lebih cepat. Deskripsi produk yang jelas juga akan meningkatkan kepercayaan pengunjung terhadap web store Anda.
Kemampuan zoom-in foto
Fitur lain yang dapat meningkatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan adalah fitur zoom in. Dengan fitur ini, pelanggan dapat mengarahkan kursor pada foto dan melihat detail produk secara lebih jelas.
Baca Juga: 4 Cara Meningkatkan Penjualan Online dengan Cepat
Tambahkan info review dan rating produk
Pelanggan cenderung lebih mempercayai review dan pengalaman berbelanja yang diberikan oleh pelanggan yang lain. Sediakan info ini untuk meyakinkan pelanggan untuk segera membuat keputusan.
Harga produk dan biaya pengiriman yang jelas
Berikan informasi harga dan biaya pengiriman untuk proses pembelian yang jelas. Anda juga dapat menambahkan fitur tambahan di dalam web store untuk melacak barang yang dipesan pelanggan.
Aktifkan fitur live chat
Fitur live chat dapat memberikan pengalaman berbelanja yang memuaskan bagi pelanggan. Live chat akan memudahkan pelanggan untuk menghubungi Anda ketika mereka membutuhkan bantuan. Pada umumnya, pelanggan akan menggunakan fitur ini saat proses checkout untuk memastikan bahwa proses pembelian yang mereka lakukan sudah benar.
Tawarkan opsi ketika barang tidak tersedia
Jika produk yang Anda jual untuk sementara waktu sedang tidak tersedia atau out of stock, Anda dapat memberikan opsi kepada pelanggan untuk meninggalkan email atau kontak yang dapat dihubungi. Pelanggan akan mendapatkan informasi secara cepat ketika produk sudah tersedia kembali. Teknik ini dapat meningkatkan peluang agar pelanggan tetap kembali berbelanja di web store Anda.
Baca Juga: Strategi Marketing Online yang Dapat Anda Coba
Layanan Logique Digital Indonesia
Jika Anda tertarik untuk membuat website dengan sistem toko online, Anda dapat menghubungi Logique Digital Indonesia. Logique tidak hanya akan membantu proses pembuatan website, namun juga melakukan optimasi agar website Anda dapat menghasilkan konversi yang tinggi.
Logique merupakan konsultan IT berpengalaman yang memiliki berbagai layanan, seperti jasa pembuatan website dan aplikasi, optimasi SEO, penetration testing, dan lain-lain. Silahkan hubungi kami atau kunjungi halaman layanan kami untuk mengetahui info secara lebih lengkap.