4 Cara Efektif untuk Meningkatkan Conversion Rate

Sebuah website, selain harus memiliki traffic web yang tinggi, juga harus memiliki conversion rate yang tinggi. Jika web Anda mempunyai traffic tetapi belum bisa menghasilkan conversion rate yang baik maka website Anda belum bekerja secara optimal.

Conversion rate dapat Anda gunakan sebagai parameter untuk mengetahui keberhasilan digital marketing yang telah Anda lakukan. Conversion adalah sebuah kondisi dimana pengunjung web melakukan tindakan-tindakan yang dapat menguntungkan bisnis Anda, seperti mendaftar menjadi subscriber, menggunakan layanan yang Anda tawarkan, atau membeli suatu produk. Dengan kata lain, conversion rate dapat menjadi indikasi seberapa besar keuntungan yang Anda dapatkan. Untuk meningkatkannya terdapat beberapa cara efektif yang bisa Anda lakukan.

1. Permudah proses untuk menghasilkan conversion

Pengunjung akan mengabaikan pesan yang Anda buat jika proses untuk menghasilkan conversion membutuhkan waktu yang panjang dan rumit. Sebagai contoh, ketika pengunjung ingin mendaftar menjadi anggota, pengunjung cukup mengisi nama depan, nama depan, dan email saja. Hal tersebut tentu lebih simple dari pada pengunjung harus mengisi nama depan, nama belakang, email, lokasi, profesi, dan data-data lain yang dirasa tidak terlalu penting.

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan memasang nomor telepon secara jelas, atau menambahkan fitur chat. Dengan demikian pengunjung yang kesulitan akan lebih mudah untuk mencari bantuan ketika mengalami kesulitan.

conversion rate

Baca Juga: 4 Cara Meningkatkan Penjualan Online dengan Cepat

2. Tambahkan testimonial atau ulasan pelanggan

Kepercayaan menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi conversion rate, terutama untuk pengunjung website yang masih baru. Untuk meyakinkan pengunjung, Anda dapat memasang portofolio, testimoni, ulasan, atau bahkan garansi.

Baca Juga: Cara Mudah Membaca Google Analytics untuk Pemula

3. Optimasi CTA ( Call To Action )

Tombol CTA dapat Anda buat semenarik mungkin. Gunakan warna yang membantu tombol CTA terlihat lebih menonjol. Selain itu, gunakan tulisan yang berisi kata-katan tindakan seperti “Dapatkan”, “Gunakan”, “Click Here”, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa memanfaatkann CTA dalam bentuk tulisan, dan melampirkannya di dalam artikel yang mendatangkan traffic tinggi untuk website.

Layanan Logique Digital Indonesia

Jika Anda membutuhkan bantuan dalam pemasaran digital, Anda dapat menghubungi Logique Digital Indonesia. Kami memiliki beragam solusi untuk perkembangan bisnis Anda. Selain ahli dalam bidang digital marketing, kami juga memiliki berbagai layanan lain. Silahkan kunjungi halaman layanan Logique untuk melihat layanan lain kami yang lain. Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi (021) 22708935 / 36 atau click hubungi kami.

Saat ini, Logique Digital Indonesia juga sedang membuka kesempatan besar bagi web developer profesional untuk bergabung bersama kami. Logique memliki lingkungan kerja yang nyaman dan efektif untuk mengembangkan kemampuan Anda. Silahkan click Lowongan Web Developer untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts