3 Keuntungan yang Anda Dapat dari Online Payment Gateway

online payment

Online payment gateway menjadi fitur atau metode pembayaran yang harus Anda sediakan seiring dengan semakin tingginya minat konsumen untuk berbelanja secara online. Melalui sistem online payment gateway, Anda dapat memberi opsi kepada konsumen untuk membayar dari berbagai gateway pembayaran online di seluruh dunia. Semakin mudah metode pembayaran yang Anda sediakan, maka semakin tinggi juga peluang konsumen memutuskan untuk melakukan transaksi. Sistem pembayaran online ini, tidak hanya menguntungkan bagi konsumen, namun juga untuk pemilik bisnis itu sendiri. Berikut keuntungan yang didapat dari online payment gateway.

1. Memudahkan proses transaksi

Sebagian besar payment gateway saat ini mendukung banyak mata uang dan menawarkan beberapa metode pembayaran. Penjual maupun pembeli dapat dimudahkan karena proses menerima dan mentransfer dapat dilakukan dari semua jenis rekening dan meneruskannya pada rekening utama. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi menyediakan banyak rekening dari berbagai bank. online payment Baca Juga: Tips Untuk Mengembangkan Bisnis E commerce di Indonesia

2. Proses yang cepat

Proses transaksi dapat dilakukan dengan cepat karena metode ini dapat digunakan untuk transaksi masal. Online payment gateway akan memproses ratusan bahkan hingga ribuan transaksi dalam waktu yang sangat singkat.

3. Sistem pembayaran yang aman

Keamanan menjadi salah satu hal yang harus diprioritaskan ketika berhubungan dengan proses pembayaran serta data-data sensitif pelanggan. Online payment gateway mempunyai sistem keamanan serta memiliki fraud detection untuk mencegah terjadinya kecurangan atau penipuan ketika melakukan pembayaran online. Untuk menghindari terjadinya peretasan, online payment gateway pada umumnya juga memiliki standar keamanan yang diterapkan, yaitu:

  • Address Verification System ( AVC )

    Yaitu proses dimana tagihan pelanggan akan diperiksa dan disesuaikan dengan alamat kartu yang sudah resmi terdaftar.

  • Card Security Code ( CV2 )

    Pelanggan harus melakukan verifikasi dengan memasukkan 3 digit terakhir yang tertera di bagian belakang kartu debit atau kreditnya.

  • 3D Secure Password

    Digunakan untuk melakukan otorisasi pembayaran.

Baca Juga: 4 Cara Meningkatkan Penjualan Online dengan Cepat

Layanan Logique Digital Indonesia

Jika Anda membutuhkan bantuan dalam pembuatan website dengan kualitas terbaik, Anda bisa menghubungi Logique Digital Indonesia. Logique memiliki beragam layanan menarik mulai dari pembuatan sistem toko online / ecommerce, pembuatan aplikasi, pengembangan CMS, digital marketing, dan masih banyak lagi. Silahkan kunjungi halaman Layanan Logique untuk melihat beragam layanan lain yang kami sediakan. Anda juga dapat melihat website client yang sudah berhasil kami tangani pada halaman Portfolio Logique. Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai seluruh layanan kami.

Saat ini Logique Digital Indonesia juga sedang membuka Lowongan untuk posisi web developer. Jika Anda adalah web developer profesional dan ingin berkembang bersama kami, silahkan click Lowongan Web Developer dan lamar posisi yang sesuai dengan skill yang Anda miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts