Tips yang Dapat Anda Lakukan Untuk Membuat Website User Friendly

Website dengan tampilan yang user friendly sangat Anda butuhkan jika Anda ingin pengunjung web selalu kembali mengunjungi halaman website Anda. Di era digital seperti saat ini, website tidak hanya berfungsi sebagai media informasi saja. Website juga dapat memiliki peran sebagai media untuk mendekatkan bisnis dengan konsumen Anda. Website dengan tampilan yang menarik serta mudah untuk dioperasikan dapat membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di halaman Anda. Hal ini tentu akan membawa dampak yang positif, seperti meningkatnya traffic website bahkan meningkatnya keuntungan penjualan Anda. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan kenyamanan pengguna ketika membuat sebuah website. Untuk membangun website yang user friendly, terdapat beberapa tips yang bisa Anda coba lakukan.

Tips Membuat Website User Friendly

Navigasi yang mudah digunakan

Navigasi menjadi salah satu aspek terpenting untuk membuat website user friendly. Jika website Anda masih menggunakan navigasi yang rumit, maka Anda harus mengubahnya dengan tampilan yang lebih simple dan mudah dimengerti. Navigasi berfungsi untuk memandu pengunjung web untuk menemukan info atau content, jadi sudah seharusnya jika navigasi yang Anda sediakan di dalam website mudah untuk digunakan. Anda juga dapat menambahkan fitur search agar pengunjung lebih mudah menemukan content yang mereka cari.

 

user friendly

Content yang nyaman untuk dibaca

Untuk memudahkan pengunjung dalam membaca content, Anda dapat membagi paragraf panjang menjadi beberapa paragraf yang lebih pendek. Selain itu, pastikan ukuran font, jenis font, warna teks, dan warna background dapat membuat nyaman pegunjung ketika membacanya.

Baca Juga: 3 Cara Membuat Website Menarik Agar Pengunjung Betah

Waktu loading yang cepat

Faktor lain yang dapat mempengaruhi keberhasilan sebuah halaman website adalah waktu loading yang cepat. Website Anda harus terbuka dengan cepat ketika pengguna mengakses link website Anda. Pengunjung akan meninggalkan web Anda, jika website membutuhkan waktu yang lama untuk terbuka.

Memiliki desain responsif

Saat ini banyak pengguna di internet yang mengakses website melalui smartphone atau perangkat mobile lainnya. Desain reponsif dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung web karena tampilan web akan secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran layar yang digunakan. Dengan desain ini, maka tampilan serta content yang terdapat di halaman website dapat tetap terlihat rapi di semua perangkat yang digunakan.

Baca Juga: Keuntungan yang Anda Peroleh dari Website dengan Responsive Design

 

user friendly

Desain website yang menarik

Selain website harus memiliki desain yang responsif, website juga harus memiliki tampilan yang menarik. Anda dapat menggunakan desain yang sedang menjadi tren saat ini, namun Anda juga harus tetap memperhatikan bahwa desain tetap dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Layanan Logique Digital Indonesia

Jika Anda berencana untuk membuat website menarik serta mudah untuk digunakan, Anda dapat menghubungi Logique Digital Indonesia. Dengan pengalaman kami selama lebih dari 7 tahu, kami akan membantu Anda dapam menciptakan website user friendly untuk meingkatkan keuntungan bisnis Anda. Silahkan buka halaman layanan kami untuk melihat layanan lain yang kami miliki. Anda dapat menghubungi (021) 22708935 / 36 atau melalui whatsapp di nomor 0811-870-321 jika membutuhkan bantuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts