Hindari Penggunaan Password Terburuk Ini Demi Keamanan Sistem Anda

Keamanan sistem website atau pun aplikasi lain yang Anda buat dapat mendapatkan sebuah masalah hanya karena pemilihan password yang buruk. Password dibuat dengan tujuan untuk mengamankan perangkat, akun, atau pun data agar hanya pemilik asli yang dapat mengaksesnya. Dengan kata lain, password dapat melindungi data agar tidak dapat terakses oleh pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Meskipun sebuah sistem sudah dilindungi dengan password, namun masih banyak pengguna yang memilih untuk menggunakan password yang lemah untuk mengaksesnya. Penggunaan password yang singkat dan simple mungkin memang dapat dengan mudah Anda ingat, namun terdapat dampak buruk yang bisa mengancam keamanan sistem Anda. Para pakar keamanan telah menginformasikan serta memberikan peringatan agar pengguna di internet lebih memperhatikan pemilihan password yang kuat. Namun sepertinya sampai saat ini masih banyak pengguna yang belum memperbarui password mereka dengan kata sandi yang lebih aman. Sebagai panduan, SplashData telah menginformasikan 10 password terburuk di tahun 2018 lalu yang dapat Anda hindari penggunaannya di tahun ini.

keamanan sistem

Password terburuk untuk keamanan sistem

1. 123456
2. password
3. 123456789
4. 12345678
5. 12345
6. 111111
7. 1234567
8. sunshine
9. qwerty
10. iloveyou

Baca Juga: Kerentanan Keamanan Website di Sistem Apache HTTP Server ( Jan 2019 )

Penggunaan password yang sederhana, singkat, dan mudah ditebak dapat membuat sistem keamanan Anda menjadi lebih mudah untuk diretas. Hal ini dapat menyebabkan kerugian yang besar untuk Anda , seperti penipuan, hilangnya data-data penting, tersebarnya data pribadi, atau bahkan bisa juga menyebabkan Anda kehilangan sejumlah uang. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk membuat password yang kuat.

Saat ini cyber crime memang sudah memberikan sejumlah kerugian untuk banyak pihak. Anda dituntut untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap sistem keamanan yang Anda buat. Jika Anda masih belum yakin jika password yang Anda gunakan cukup kuat untuk menghindari serangan dari peretas, Anda dapat berkonsultasi dengan pentester yang telah berpengalaman di bidangnya.

Baca Juga: Penetration Testing, Proteksi Bagi Keamanan Web Anda

Logique Digital Indonesia

Jika Anda membutuhkan bantuan untuk melakukan pengecekan keamanan sistem, Anda dapat menghubungi Logique Digital Indonesia. Dengan layanan penetration testing, Logique akan membantu menemukan sistem lemah sehingga Anda dapat meningkatan sistem keamanan Anda. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di nomor (021) 22708935 / 36 atau melalui whatsapp di nomor 0811-870-321.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts