brand awareness

Cara Membangun Brand Awareness Melalui Digital Marketing

Maret 5th, 2019 |

Jika Anda adalah pemilik suatu perusahaan atau memiliki suatu bisnis, mungkin Anda sudah tau seberapa besar pengaruh brand awareness terhadap kesuksesan penjualan yang Anda lakukan. Brand awareness menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli suatu produk karena konsumen mempunyai kecenderungan untuk membeli produk atau menggunakan jasa dari brand yang sudah mereka kenal. Brand awareness sendiri memiliki arti sebagai kemampuan pelanggan dalam mengenali serta mengingat suatu produk. Pelanggan atau konsumen biasanya dapat mengenali produk tersebut hanya dari logo, warna, gambar, atau pun slogan-slogan yang mereka informasikan melalui promosi.

Digital marketing yang dilakukan banyak perusahaan ternyata mempunyai dampak besar dalam meningkatkan brand awareness produk atau layanan yang mereka jual. Dalam menjalankan strategi pemasaran digital, Anda dituntut untuk selalu kreatif dalam memasarkan produk. Hal ini bertujuan agar produk yang Anda pasarkan dapat diingat dengan mudah oleh pasar. Jika Anda tertarik untuk membangun brand awareness melalui media digital, berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

Content Marketing

Anda harus memastikan bahwa content yang nantinya Anda gunakan untuk promosi merupakan content yang berkualitas, menarik, unik, serta berisi informasi mengenai produk Anda. Selain itu, Anda juga harus menyesuaikan content dengan tren serta target pasar produk Anda. Content tersebut nantinya dapat Anda bagikan di seluruh platform atau situs website yang Anda miliki.

Baca Juga : Tips Menulis Artikel Berkualitas untuk Keperluan Content Marketing

brand awareness

Social Media Marketing

Melalui social media, Anda tidak hanya fokus kepada penjualan produk saja, namun juga dapat menjadi media untuk berinteraksi serta memberikan layanan kepada pelanggan atau konsumen. Dengan brand experience yang baik, konsumen dapat merasa percaya sehingga lebih mudah dalam mengingat dan mengenali produk yang Anda jual. Anda juga dapat memposting content kreatif yang telah Anda buat untuk menarik minat pelanggan terhadap produk Anda.

Baca Juga : Ini 3 Indikator Untuk Mengetahui Tingkat Kepuasan di Media Sosial

Optimasi SEO

Optimasi SEO dapat membantu meningkatkan peringkat halaman web Anda di mesin pencarian. Dengan demikian , pengunjung halaman web juga akan ikut meningkat sehingga produk dan layanan Anda menjadi semakin dikenal.

Layanan Logique Digital Indonesia

Anda dapat menghubungi Logique Digital Indonesia jika membutuhkan bantuan dalam membangun brand awarness melalui digital marketing. Logique merupakan konsultan IT yang berpengalaman yang menyediakan beragam layanan mulai dari pembuatan website, digital marketing, jasa SEO, dan lain-lain. Silahkan kunjungi halaman portfolio untuk melihat client yang sudah Logique tangani. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami di nomor (021) 22708935 / 36 atau melalui whatsapp di nomor 0811-870-321.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *