Tips Untuk Mengembangkan Bisnis E commerce di Indonesia

E commerce di Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Seiring dengan semakin banyaknya pengguna internet dan juga smartphone, binsis e commerce ini menjadi salah satu platform jual beli yang dapat diandalkan oleh pemilik bisnis online. Seperti yang Anda ketahui, platform e commerce di Indonesia sudah semakin beragam. Melihat semakin banyaknya pemilik bisnis online yang menggunakan platform ini, maka dibutuhkan beberapa trick agar bisnis Anda tetap dapat bersaing dengan bisnis yang lain. Berikut tips untuk mengembangkan bisnis e commerce di Indonesia.

Cara Meningkatkan Penjualan Online

Konten yang menarik dan interaktif

Perkaya dan perkuat konten yang Anda buat. Anda bisa membuat konten berupa video, gambar, atapun teks. Anda juga dapat membuat sebuah konten interaktif dengan meminta bantuan influencer yang sesuai dengan produk yang Anda jual. Konten yang menarik tidak hanya akan menarik perhatian pelanggan namun juga akan membantu dalam meningkatan Brand Awareness pelanggan terhadap bisnis Anda.

Optimalkan kecepatan akses

Menurut penelitian yang dilakukan, banyak pengunjung web yang akhirnya meninggalkan halaman karena situs membutuhkan waktu yang lama untuk diakses. Jika E Commerce yang Anda kelola lama untuk diakses, maka Anda harus memperhatikan terlebih dahulu infrastruktur dan performa e commerce tersebut. Strategi yang Anda lakukan bisa tidak berhasil jika halaman yang Anda promosikan tidak dapat diakses dengan baik.

Bangun kepercayaan pelanggan

Untuk mendapatkan rasa percaya pelanggan, Anda dapat memberikan layanan serta kualitas produk yang baik. Selain itu Anda juga dapat memasang penilaian atau ulasan positif pelanggan Anda sebelumnya. Hal ini dapat mempengaruhi keputusan pelanggan lain untuk membeli atau menggunakan produk dan layanan yang Anda tawarkan.

Baca Juga: 5 Keuntungan E Commerce yang Jarang Diketahui Orang

e commerce di indonesia

Manfaatkan sosial media

Saat ini, sosial media masih mampu memberikan dampak yang berpengaruh terhadap perkembangan bisnis e commerce di Indonesia. Tidak hanya sebagai media untuk memberikan informasi saja, sosial media juga dapat Anda gunakan untuk berinteraksi dengan pelanggan Anda. Sosial media dapat menjadi media pendukung e commerce yang Anda kelola.

Baca Juga: Snap Store, Fitur E-Commerce Terbaru dari Snapchat

Layanan Logique Digital Indonesia

Transaksi jual beli saat ini sudah berubah ke arah digital. Jika Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi e commerce ataupun jasa digital marketing, Anda dapat menghubungi Logique Digital Indonesia. Logique telah berpengalaman dalam mengembangkan serta mengelola aplikasi mobile atau pun website. Untuk informasi lebih lengkap silahkan click layanan kami atau hubungi kami di nomor (021) 22708935 / 36 atau via whatsapp di nomor 0811-870-321 .

One thought on “Tips Untuk Mengembangkan Bisnis E commerce di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts