Tips Menulis Artikel Berkualitas untuk Keperluan Content Marketing

Content marketing menjadi salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk membantu proses pemasaran suatu produk. Content yang dimaksud dapat berupa tulisan, gambar, ataupun video. Namun apapun jenisnya, content yang Anda buat harus menarik sehingga dapat berfungsi sebagai media untuk promosi.

Salah satu content website yang dapat Anda buat adalah artikel. Melalui artikel, Anda dapat menyampaikan informasi serta keunggulan produk yang Anda jual. Namun tidak jarang artikel yang dibuat tidak bisa menjadi media promosi yang baik karena gagal menarik perhatian calon pelanggan. Untuk menghindari hal tersebut, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba.

content marketing

Tips menulis artikel sebagai strategi content marketing

Buat Judul Artikel yang Menarik

Judul harus Anda buat semenarik mungkin agar mampu mengundang pengunjung untuk membuka artikel yang telah Anda buat. Pesan dari strategi content marketing ini bisa saja tidak tersampaikan, hanya karena pembaca tidak tertarik dengan judul artikel yang Anda buat. Jadi sebaiknya gunakan kalimat yang singkat namun menarik dan informatif.

Menulis dengan Keyword yang Banyak dicari

Sebelum menulis sebuah artikel, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu mengenai keyword yang banyak dicari di mesin pencari. Anda bisa membuat artikel dengan keyword tersebut dengan tema atau topik yang sesuai dengan produk yang Anda jual. Selain di badan artikel, keyword juga dapat Anda sisipkan di dalam judul artikel.

Optimasi Artikel SEO

Cara ini sudah banyak dilakukan sebagai salah satu strategi dalam content marketing. Jika Anda belum pernah melakukan optimasi SEO, mungkin sekarang Anda harus mulai mencobanya. Jika Anda menggunakan wordpress, Anda bisa menggunakan bantuan plugin seperti All in One Seo atau SEO by Yoast. Dengan optimasi yang baik, maka artikel Anda dapat bersaing dengan artikel lain di halaman pencarian seperti di Google sehingga calon pembeli dapat menemukan halaman web Anda.

Baca Juga : Tips Meningkatkan SEO WordPress Pada Situs Web Anda

content marketing

Memanfaatkan Link Internal dan Eksternal

Penggunaan link internal dapat membantu pembaca untuk menemukan artikel-artikel Anda yang lain. Selain itu, internal link juga dapat membantu Google dalam memahami topik dan fokus dari web Anda. Sedangkan link eksternal, dapat membantu Anda dalam meyakinkan pembaca dan calon pelanggan. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah pasang link yang relevan serta link artikel yang mampu menguatkan promosi yang Anda lakukan.

Baca Juga: Strategi Marketing Online yang Dapat Anda Coba

Layanan Logique Digital Indonesia

Jika Anda membutuhkan jasa konsultan IT untuk membantu di bidang digital marketing, Anda bisa menghubungi Logique Digital Indonesia atau melalui telephone di nomor (021) 22708935/36 . Dengan pengalaman kami selama lebih dari 6 tahun, kami siap untuk membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts