Kekuatan Social Media Marketing dalam Memasarkan Produk

Social media marketing menjadi salah satu kegiatan promosi yang wajib Anda lakukan untuk menarik minat pelanggan. Saat ini social media tidak hanya digunakan sebagai media untuk terhubung dengan relasi namun juga sudah dimanfaatkan sebagai media untuk menjalankan bisnis secara online. Terdapat lebih dari 96 juta akun social media yang aktif di Indonesia saat ini, tidak heran jika Anda melakukan strategi social media marketing yang benar maka Anda dapat meraup banyak keuntungan. Untuk mengetahui apa saja kelebihan dari social media marketing ini, simak informasinya di bawah ini.

Kekuatan social media marketing

social media marketing

Lebih Efektif

Social media marketing dipercaya mampu melakukan promosi yang lebih efektif jika dibandingkan dengan pemasaran secara tradisional atau off line. Dengan social media, Anda dapat mempromosikan produk dengan target pasar yang sudah Anda tentukan terlebih dahulu. Sebagai contoh, ketika Anda membuat fanspage di Facebook maka Anda akan diminta untuk membuat target audience yang Anda inginkan, seperti jenis kelamin, lokasi, bahasa, bahkan hobi dari calon pelanggan Anda.

Meningkatkan Brand Awareness

Brand Awarness merupakan kemampuan pelanggan untuk mengenali dan mengingat sebuah brand. Social media dengan konten yang menarik, produk yang berkualitas, serta layanan yang profesional tentu akan membangun rasa percaya pelanggan terhadap brand Anda. Hal ini pada akhirnya akan membantu pelanggan untuk mengenal dan lebih mengingat brand yang Anda miliki.

Baca juga: 5 Strategi Pemasaran Produk untuk Meningkatkan Penjualan Anda

Mudah Berkomunikasi dengan Pelanggan

Pelanggan dapat dengan mudah menyampaikan respon atau komentar melalui social media, baik itu pujian, kritik, atau pun saran. Dari sini, Anda bisa mencari tahu apa yang sebenarnya diinginkan oleh para pelanggan Anda. Setelah mengetahuinya, Anda dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan layanan dan kualitas produk yang Anda berikan. Melalui social media, Anda juga dapat dengan mudah menyampaikan informasi terbaru mengenai produk Anda, seperti jadwal pre-order, info barang yang sudah habis, promo atau diskon, dan lain-lain.

social media marketing

Baca Juga: Begini Langkah Melakukan Pemasaran Menggunakan Media Digital

Sarana Mencari Informasi Kompetitor Lain

Salah satu kelebihan dari social media marketing adalah Anda mampu mendapatkan informasi mengenai srategi promosi dari kompetitor yang lain.  Dari social media, Anda juga bisa mencari informasi mengenai tren pasar yang sedang banyak diminati. Informasi-informasi yang telah Anda peroleh dapat dimanfaatkan dan Anda analisis untuk meningkatkan strategi promosi produk Anda sendiri.

Itulah kelebihan yang Anda dapatkan dari social media marketing. Jika Anda tertarik untuk mencari jasa digital marketing untuk meningkatkan omset perusahaan, Anda dapat menghubungi Logique Digital Indonesia. Kami merupakan salah satu Konsultan IT yang sudah mempunyai banyak pengalaman dalam bidang digital marketing. Untuk infromasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami  melalui nomor telephone (021) 22708935/36 atau click hubungi kami.

One thought on “Kekuatan Social Media Marketing dalam Memasarkan Produk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts