Macam-macam Bahasa Pemrograman yang Sering Digunakan Website Developer

front end developer

Website developer merupakan profesi yang bertugas untuk menciptakan sebuah program dan aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman. Seperti yang kita ketahui saat ini dunia digital sudah sangat berkembang dan peran mereka banyak dibutuhkan untuk membuat halaman web yang dinamis.

Seorang website developer yang handal biasanya sudah sangat mahir dengan beragam jenis bahasa pemrograman. Jika anda ingin mengetahui bahasa apa saja yang digunakan oleh website developer, berikut informasinya.

Bahasa Pemrograman Website Developer

Javascript

Bahasa pemrograman ini sudah ada sejak tahun 1994, dan menjadi salah satu bahasa pemrograman yang cukup populer. Kelebihan Javascript ini tidak membutuhkan resource memory yang besar, serta dapat dipelajari dengan mudah untuk berbagai tujuan. Dengan Javascript ini, website developer mampu mengembangkan website yang menarik dan interaktif. Selain itu, Javascript juga digunakan untuk pengembangan aplikasi mobile, game, dan desktop.

PHP

Bahasa pemrograman PHP disebut sebagai bahasa script server-side karena PHP diproses pada komputer server. Bahasa ini didesain untuk pengembangan sebuah website dan saat ini menjadi bahasa pemrograman yang banyak digunakan. PHP dapat digunakan secara gratis dan bersifat Open Source.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Web Developer Memilih Bahasa Pemrograman PHP

Python

Python adalah bahasa pemrograman interpretatif multiguna dengan sintaks yang sederhana. Bahasa ini banyak digunakan untuk menulis aplikasi website, namun pada beberapa tahun terakhir juga mampu menarik perhatian dalam ruang coding IoT. Perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan Python sebagai bahasa pemrogramannya adalah Google, Instagram, Youtube dan masih banyak lagi.

Ruby

Selain Python, Ruby juga menggunakan struktur sintaks yang sederhana. Selain itu, Ruby juga mempunyai kelebihan lain yaitu memiliki exception handling yang baik, bahasa Pemrograman Berorientasi Objek, mengusung konsep single inheritance, serta bersifat Open Source.

website developer

Baca Juga: Ingin Menjadi Developer Website Handal? Simak 5 Tips Berikut!

Layanan Logique Digital Indonesia

Jika anda sedang mencari jasa web developer profesional, anda bisa menghubungi Logique Digital Indonesia. Dengan pengalaman selama lebih dari 5 tahun, kami akan membantu pembuatan website anda secara optimal. Hubungi kami melalui nomor telepon di (021) 22708935/36 atau melalui email ke info@logique.co.id dan untuk mengetahui layanan kami yang lain, anda juga bisa click di sini. 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts