Strategi Pemasaran Perusahaan Modern yang Cukup Jitu

Perusahaan berlomba-lomba untuk mencanangkan sebuat strategi pemasaran perusahaan agar produk mereka lebih dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat. Upaya-upaya strategi pemasaran perusahaan ini mengalami perkembangan secara terus menerus mengikuti kebiasaan-kebiasaan masyarakat pada umumnya.

Penjelajahan internet dan penggunaan smartphone kini telah cukup marak di Indonesia. Hal tersebut menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat saat ini. Oleh karena hal itu, strategi pemasaran pun beradaptasi untuk dapat menjadi bagian dalam kebiasaan baru tersebut. Modernisasi melahirkan strategi-strategi pemasaran baru yang banyak digunakan oleh perusahaan untuk memasarkan produknya. Apa saja strategi perusahaan tersebut?

1. Strategi Pemasaran Perusahaan: Google Ads

Google Ads merupakan salah satu saluran pemasaran yang kerap digunakan oleh perusahaan yang memiliki situs pribadi. Tujuan dari dilaksanakannya pemasaran pada Google Ads adalah meningkatkan traffic/kunjungan situs dari mesin pencari. Jika Google Ads mendapatkan hasil yang cukup optimal, maka akan ada banyak pengguna internet yang mengunjungi situs Anda, membeli produk pada situs Anda, melakukan booking pada situs Anda, merekomendasikan situs Anda dan lain lain. Oleh sebab itu, beriklan di Google Ads merupakan aktivitas pemasaran yang patut dicoba. Hanya saja,  Operasi Google Ads tak bisa dilakukan oleh orang biasa. Dibutuhkan pemahaman mengenai algoritma dan cara kerja beriklan di Google Ads. Selain itu, dibutuhkan juga pemahaman mengenai membaca data pada grafik, analisa yang kuat, dan juga kemampuan untuk memecahkan suatu masalah. Hal ini biasanya dimiliki oleh para digital marketing yang berpengalaman.

Baca Juga: Tujuan Strategi Marketing Bagi Perusahaan Anda

2. Strategi Pemasaran Perusahaan: Facebook Ads

Facebook merupakan salah satu sosial media yang cukup banyak ditinggalkan dibandingkan dengan beberapa waktu silam. Kini, masyarakat telah beralih menggunakan instagram. Padahal, facebook merupakan salah satu sosial media yang memiliki dampak terhadap bisnis yang cukup kuat. Sebab, di facebook memiliki fitur market place, dimana Anda bisa menjual produk Anda secara fleksibel. Facebook dapat menjadi layaknya sebuah microsite, karena Anda dapat memasukkan beragam informasi pada facebook page Anda. Untuk menunjang aktivitas bisnis di facebook, Anda dapat menggunakan facebook ads untuk melakukan pemasaran. Anda dapat mengatur target audience Anda jika ingin beriklan di facebook. Hal ini merupakan suatu keuntungan karena cukup sulit dan kompleks untuk menyasar target audience jika Anda melakukan strategi pemasaran konvensional.

Baca Juga: Strategi Marketing Online yang Dapat Anda Coba

3. Strategi Pemasaran Perusahaan: Instagram Ads

Hampir serupa dengan facebook ads, Anda juga dapat melakukan pemasaran di instagram dengan instagram ads. Hanya saja terdapat penempatan iklan yang berbeda antara facebook ads dan instagram ads. Instagram ads cukup cocok bagi Anda yang ingin menyampaikan pesan produk secara singkat, padat, dan jelas kepada audiens. Sebab, pada umumnya audiens di instagram tidak menyukai membaca pesan pada kolom caption dalam waktu yang cukup lama. Kebiasaan yang mereka lakukan di instagram pada umumnya adalah membaca caption dalam waktu singkat dan melakukan swipe-down. Cukup banyak studi kasus dari perusahaan-perusahaan ternama baik di ranah nasional ataupun internasional yang mengalami kesuksesan yang luar biasa dalam melakukan instagram ads. Demikianlah artikel dari LOGIQUE mengenai strategi pemasaran perusahaan yang modern.

Layanan Logique

Jika Anda memiliki kebutuhan ataupun pertanyaan seputar digital marketing, jangan ragu untuk menghubungi kami. LOGIQUE akan selalu siap membantu Anda. Dengan pengalaman kami dalam menangani sejumlah klien, kami dapat membantu Anda untuk mencapai target pemasaran yang Anda canangkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts