Tips Pentingnya Melakukan Kombinasi Warna Pada Sebuah Website

Sebelum membuat sebuah website, Anda perlu memikirkan satu hal yang paling penting dan seringkali terlewat oleh para web developer, yaitu melakukan kombinasi warna pada sebuah desain website.

Mengapa warna sangat penting bagi website?

Warna merupakan salah satu aspek yang paling penting bagi sebuah website setelah konten, akses yang mudah serta desain. Website akan tampak lebih menarik jika Anda mampu mengatur warna yang sesuai dengan website milik Anda sehingga membuat mata menjadi tidak sakit. Terdapat bnanyak pilihan warna yang dapat Anda pilih untuk dapat diimplementasikan ke dalam website Anda.

Baca Juga: Perbedaan Desain UI dan UX dalam Pembuatan Website

Jika Anda merasa bingung, Anda dapt mengikuti tips bagaimana mendapatkan warna yang sesuai bagi website Anda, antara lain yaitu:

Kontras

warna
Kontras merupakan salah satu hal penting dalam pemilihan warna (Unsplash)

Setiap warna tentu mempunyai kontras yang berbeda-beda. Karena itu, Anda harus dapat memperhatikan setiap kontras warna yang Anda gunakan, apakah telah seimbang dengan website Anda ataukah belum. Selain itu, jangan lupa untuk memastikan jika warna yang telah Anda pilih tidak membuat mata user/ pengunjung website Anda menjadi sakit. Gunakanlah warna yang agak gelap atau tidak terlalu terang dalam website Anda, serta selalu perhatikan warna primer, sekunder, tersier dan netral pada website Anda.

Tidak Lebih dari 3 Warna

Pernahkah Anda membayangkan membuka sebuah website yang menampilkan banyak kombinasi warna? Apakah Anda akan merasa betah dalam membaca konten atau informasi yang terdapat pada website tersebut? Jawabnya tentu tidak. Karena itu, dalam membuat website, sebaiknya menggunakan maksimal 3 warna serta usahakan warna netral menjadi warna yang paling dominan daripada warna lainnya.

Gunakan Aplikasi

Untuk dapat membuat website yang nyaman dan ramah bagi para user/ pengunjung, saat ini telah banyak aplikasi atau software khusus yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan kombinasi warna yang pas dan cocok untuk website Anda, seperti Flatuicolors.com, Colourlovers.com hingga Adobe.

Baca Juga: 3 Cara Membuat Website Menarik Agar Pengunjung Betah

Semua aplikasi tersebut dapat dengan mudah membantu Anda untuk mendapatkan kombinasi warna yang pas dan sesuai dengan brand atau image website Anda. Selain itu, cara menggunakan software serta aplikasi tersebut pun sangat mudah.

Layanan Mendesain Website

desain web

Jika Anda merasa kesulitan dalam mendesain atau menemukan kombinasi warna yang tepat bagi website Anda, tidak perlu khawatir, Anda dapat menghubungi LOGIQUE DIGITAL INDONESIA.

LOGIQUE merupakan perusahaan jasa pembuatan website, dimana Anda bisa mendapatkan layanan yang Anda inginkan, mulai dari membuat, mendesain hingga mengelola website Anda menjadi lebih baik dan dapat bersaing dengan para kompetitor Anda.

Untuk dapat mengetahui layanan LOGIQUE lainnya, Anda dapat menghubungi kami melalui email ke [email protected] atau melalui nomor telepon kami di (021) 22708935/36. Anda juga dapat menghubungi kami via WhatsApp di nomor 0811-870-321 atau Anda dapat mengisi form di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts