4 Pilihan PHP Framework Bagi Web Developer Modern

Para web developer modern, khususnya para web developer yang mengembangkan situs ataupun aplikasi menggunakan PHP akan menggunakan framework tertentu untuk membantu pekerjaan mereka menjadi lebih mudah dan efisien. Kira-kira apa saja PHP framework tersebut? Logique akan memberikan informasinya untuk Anda.

Opsi PHP Framework Bagi Web Developer Masa Kini

1. Laravel

Laravel merupakan framework php yang menggunakan konsep MVC (Model-View-Controller) yang dikembangkan oleh Taylor Otwell. PHP framework ini tergolong masih baru. PHP dirilis tahun 2011, dimana framework ini baru berumur tujuh tahun, terhitung dari tahun Laravel dirilis. Akan tetapi, PHP framework ini diklaim menjadi framework yang cukup populer di kalangan web developer. Laravel juga memiliki komunitas yang cukup banyak dan besar, termasuk di Indonesia. Selain itu, terdapat berbagai tutorial pada situs resminya apabila Anda ingin mempelajari laravel.

2. Code Igniter

Salah satu PHP framework yang menggunakan juga mengusung konsep MVC adalah CodeIgniter. Framework ini dirilis tahun 2006, dimana framework php ini tergolong memiliki umur yang cukup lama. Apabila dihitung dari tahun rilis Code Igniter, framework PHP ini telah berumur 12 tahun. Maka dari itu, wajar apabila php framework ini cukup banyak digunakan dan dikenal oleh para web developer. Code Igniter memiliki proses instalasi yang cukup mudah. Selain itu, CodeIgniter dapat berjalan pada sebagian besar platform hosting (shared & dedicated hosting).

Baca Juga: 5 Framework PHP yang Masih Jarang Diketahui

3. Yii 2

Hampir sama seperti framework yang telah disebutkan sebelumya, Yii merupakan framework open source yang mengusung konsep MVC. Yii 2 juga mengusung konsep DRY (Don’t Repeat Yourself), yang menyediakan kode-kode dasar bagi para web developer untuk membantu mereka dalam mengembangkan situs. Lalu, Yii 2 juga dapat terintegrasi dengan baik pada jQuery dan dilengkapi dengan fitur AJAX enabled.

4. Symfony

Symfony merupakan framework yang diciptakan untuk pemeliharaan dan pembaharuan suatu situs. Sebab, framework PHP ini dapat mengantikan kode-kode yang digunakan secara berulang kali pada suatu situs. Selain itu, komponen yang dimiliki Symfoni membuat Anda dapat menggunakan library PHP kembali. Apabila Anda ingin melihat hasil akhir dari suatu projek yang dikembangkan menggunakan Symfoni, Anda dapat berkunjung ke situs resminya. Disana, tertera projek-projek besar yang dikembangkan menggunakan Symfoni dengan hasil akhir yang memuaskan.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Web Developer Memilih Bahasa Pemrograman PHP

Lowongan Web Developer

php framework

Jika Anda seorang web developer yang menguasai PHP dan sedang mencari pekerjaan, jangan ragu untuk bergabung bersama Kami. Saat ini, Logique sedang membuka lowongan  Front End Developer, QA dan Technical Consultant. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tanggung jawab dan persyaratan kedua lowongan tersebut, silakan kunjungi tautan berikut: Lowongan Kerja Web Developer Logique

Jika Anda tertarik untuk mengisi lowongan yang tersedia, silakan daftarkan akun Anda (sign up) pada situs platform rekrutmen karyawan Kami melalui tautan ini: Sugoi Saiyo

Setelah itu, pilih opsi “Register Your CV” dan ikuti langkah-langkah berikutnya. Anda akan Kami hubungi melalui e-mail apabila Anda lolos ke tahap selanjutnya.

Logique dapat memberikan Anda pengalaman kerja yang menantang dan berbeda. Sebab, Kami telah menangani berbagai macam klien dengan pengalaman lebih dari 5 tahun.

Layanan Logique

php framework

Tertarik untuk menggunakan jasa Logique? Jangan ragu untuk menghubungi Kami melalui tautan berikut ini: Hubungi Kami. Dengan pengalaman selama 5 tahun di bidang pembuatan aplikasi, Kami dapat mengembangkan atau menciptakan aplikasi berbasis web sesuai dengan ekspektasi Anda. Logique memiliki berbagai layanan seperti jasa pengembangan aplikasi mobile, jasa pemasaran digital, dan jasa pembuatan website serta berbagai layanan digital lainnya.

Sumber : Codepolitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts