Persiapkan Hal Ini Ketika Mengembangkan Aplikasi iOS

Terdapat beberapa hal yang harus Anda persiapkan ketika mengembangkan aplikasi iOS. Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan? Logique akan memberikan informasinya hanya untuk Anda.

Hal yang Harus Dipersiapkan Ketika Mengembangkan Aplikasi iOS

1. Komputer dengan Sistem Operasi Mac OS X

Jika Anda ingin mengembangkan aplikasi dengan fitur terkini dari Apple, sebaiknya Anda memiliki komputer dengan sistem operasi OS X. Pasalnya, sistem operasi OS X ini mampu untuk mendukung dan menginstalasi versi Xcode yang paling baru.

Baca Juga: 8 Aplikasi Android Terbaru yang Dapat Memudahkan Anda

Sistem operasi OS X diklaim mampu untuk mengembangkan aplikasi iOS dan juga Android. Apabila seorang app developer menggunakan operasi sistem lain seperti linux dan windows, maka mereka hanya dapat mengembangkan aplikasi android saja.

OS X dapat Anda miliki secara gratis. Apple tidak mengenakan biaya apabila pengguna mengunduh sistem operasi OX, Maverick, atau Yosemite.

2. Versi Xcode yang Terbaru

Xcode adalah suatu tools tidak berbayar yang dapat dipakai pengembang aplikasi dalam mengembangkan aplikasi iOS. Dibutuhkan sistem Operasi X yang terbaru apabila Anda ingin menginstalasi versi Xcode yang terkini. Menggunakan versi Xcode yang terbaru cukup penting dalam pengembangkan suatu aplikasi iOS. Sebab, aplikasi Anda tidak akan tampil pada playstore apabila aplikasi tidak dikembangkan menggunakan versi Xcode yang terkini.

Baca Juga: 4 Tools Pengembangan Aplikasi Mobile Hybrid

3. Swift dan Objective-C

Bahasa pemrograman yang dapat digunakan dalam mengembangkan aplikasi iOS adalah Swift dan Objective-C. Swift merupakan bahasa pemrograman yang diluncurkan Apple pada tahun 2014 lalu. Diperkirakan swift akan menggantikan bahasa pemrograman Objective C yang cukup banyak digunakan oleh para pengembang aplikasi dalam membuat aplikasi iOS. Oleh karena hal itu, sebaiknya para pengembang developer dapat menguasai dan memahami bahasa pemrograman swift.

Jika poin-poin sebelumnya sudah dipersiapkan, maka sudah bisa memulai mengembangkan suatu aplikasi iOS. Namun, Anda hanya bisa mencoba aplikasi yang telah dibuat melalui iOS simulator saja. Apabila Anda ingin mengembangkan aplikasi dan mengunggahnya ke App Store, maka Anda harus menjadi anggota iOS Developer Program terlebih dahulu.

Layanan Pengembangan Aplikasi Seluler Logique

Jika Anda memiliki keinginan untuk mengembangkan suatu aplikasi seluler (iOS | Android | Hybrid), jangan ragu untuk bekerjasama dengan Logique. Kami telah memiliki pengalaman di bidang pengembangan aplikasi seluler selama 5 tahun. Sejumlah aplikasi seperti e-commerce, jasa, otomotif, dan finansial telah berhasil Kami kembangkan dengan baik. Tak perlu ragu dalam hal kecepatan dan pelayanan, sebab kedua hal tersebut adalah prioritas Kami kepada pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan pengembangan aplikasi seluler, silakan kunjungi tautan berikut: Layanan Pengembangan Aplikasi Seluler Logique . Tertarik untuk menggunakan jasa Kami? jangan ragu untuk menghubungi Kami melalui: Hubungi Kami

Sumber: Codepolitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts