Strategi Marketing Online yang Dapat Anda Coba

Bagi para pelaku bisnis, internet dapat menjadi salah satu solusi untuk sarana promosi dan pemasaran suatu produk. Cukup banyak perusahaan yang mengembangkan suatu situs dan sosial media untuk bisnis mereka. Kemajuan tekologi yaitu internet dapat menjadi peluang menjanjikan bagi perusahaan untuk menjalankan suatu bisnis. Tentunya, hal ini dijalankan dengan strategi marketing online yang efektif. Lalu kira-kira apa saja strategi marketing online tersebut? Logique akan menjelaskannya hanya untuk Anda.

Beberapa Alternatif Strategi Marketing Online

1. Pemasaran Melalui Situs

Menciptakan suatu situs dapat membuat bisnis Anda bertahan pada pasar. Sebab, membuat website tidak dikenakan biaya yang cukup mahal, dapat menjadi sarana pemasaran, dan meningkatkan brand awareness dari suatu produk. Selain itu,  membuat suatu situs dapat menjadi portal informasi bagi para pelanggan. Calon pembeli pun juga bisa melakukan pembelian secara langsung dari situs Anda.

2. Pemasaran Bisnis dengan Email Marketing

Salah satu strategi marketing online yang sudah dilakukan sejak jaman dahulu ini bisa Anda coba. Pasalnya, e-mail marketing dipercaya tetap mendapatkan hasil akhir yang efektif hingga saat ini. Khalayak yang memberikan informasi e-mail pribadinya kepada Anda adalah calon konsumen potensial yang Anda miliki.

Dengan email blast, Anda dapat menginformasikan promosi produk kepada khalayak secara masif dan terjadwal. Oleh karena hal tersebut, peluang khalayak untuk membeli produk Anda akan semakin besar. Jika Anda ingin menggunkan strategi marketing online melalui email marketing, maka Anda harus menggunakan platform layanan email marketing terlebih dahulu seperti mailchimp, drip, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 5 Strategi Pemasaran Perusahaan yang Efisien

3. Pemasaran dengan Media Sosial

Media sosial memiliki cukup banyak pengguna. Oleh sebab itu, sosial media dapat menjadi salah satu strategi marketing online yang cukup efektif terhadap bisnis Anda. Menurut situs bigcommerce, beberapa sosial media yang dipercaya cukup baik oleh para pebisnis dalam melakukan pemasaran adalah facebook, twitter, instagram dan youtube.

Namun, dibutuhkan teknik penyajian konten yang cukup baik kepada pengguna agar pebisnis mendapatkan hasil akhir seperti apa yang diharapkan.

4. Pemasaran Melalui Jaringan Periklanan

Jika Anda ingin menjangkau target sasaran produk Anda secara masif dan spesifik, maka Anda dapat memanfaatkan iklan digital untuk bisnis Anda. Melalui iklan digital, Anda juga bisa mendapatkan trafik yang cukup tinggi dalam waktu singkat. Beberapa pemasaran online yang populer pada saat ini adalah Google Ads, facebook Ads, Youtube Ads, Twitter Ads, dan Instagram Ads.

Baca Juga: 6 Manfaat Pemasaran Digital Marketing Untuk Usaha Anda

5. Pemasaran Melalui Konten Marketing

Sekian juta khalayak mencari informasi setiap harinya melalui mesin pencari. Konten marketing, berupaya untuk mengonversikan sekian banyak khalayak yang mencari informasi tersebut menuju situs produk yang dimiliki suatu institusi atau perusahaan. Untuk dapat menjaring cukup banyak pengguna, dibutuhkan suatu kata kunci yang memiliki jumlah pencarian yang cukup banyak untuk diaplikasikan pada artikel yang dibuat. Apabila artikel telah berada di halaman pertama mesin pencari, peluang untuk mendapatkan kunjungan yang cukup tinggi akan semakin besar.  Itulah strategi marketing online dari Logique yang dapat Anda coba.

Layanan Logique

strategi marketing online

Tertarik untuk menggunakan jasa digital marketing Logique? Jangan ragu untuk menghubungi Kami melalui tautan berikut ini: Hubungi Kami. Dengan pengalaman selama 5 tahun di bidang digital marketing, Kami dapat telah membantu klien baik itu domestik maupun internasional untuk meraih target bisnisnya.

Sumber: Maxmanroe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts