5 Hal Penting Sebelum Membuat Aplikasi Seluler

Hampir seluruh kebutuhan masyarakat dapat terbantu dengan hadirnya berbagai macam aplikasi seluler. Berbagai aplikasi membuat aspek-aspek kehidupan seperti komunikasi, transportasi, pekerjaan, hingga hobi dapat berjalan dengan lebih mudah. Akan tetapi, membuat aplikasi bukanlah sesuatu yang mudah.  Seorang pengembang aplikasi seluler sebaiknya mengetahui apa saja komponen-komponen serta elemen penting agar aplikasi seluler dapat berjalan dengan baik.

Untuk membuat aplikasi yang dapat berjalan sesuai dengan harapan Anda. 5 hal ini penting untuk Anda perhatikan sebelum membuat aplikasi.

5 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membuat Aplikasi Seluler

1. Platform Aplikasi

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum membuat aplikasi adalah memikirkan mengenai platform aplikasi tersebut. Apakah Anda akan membuat aplikasi iOS, Android, ataupun keduanya. Sebab, hal ini akan mempengaruhi teknis dalam membuat suatu aplikasi. Anda harus memastikan aplikasi tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, sesuai dengan platform yang Anda tentukan.

2. Definisikan Tujuan Utama Aplikasi

Salah satu kunci untuk membuat aplikasi yang dapat berjalan dengan efektif dan sukses adalah dengan menentukan tujuan utama dalam membuat aplikasi. Jika Anda dapat memetakan tujuan aplikasi dengan baik, Anda dapat memikirkan fitur-fitur dan komponen apa saja yang akan dihadirkan pada aplikasi untuk mendukung tujuan Anda.

Baca Juga: 5 Keunggulan Aplikasi Web yang Harus Anda Ketahui

3. Desain yang Jelas

Desain akan menentukan pengguna dalam menggunakan suatu aplikasi. Buatlah desain yang berorientasi kepada pengguna sehingga aplikasi akan lebih mudah untuk dipahami dan dimengerti oleh para pengguna.

4. Desain dan Ukuran yang Responsif

Pengguna tentu saja memiliki banyak perangkat sehingga aplikasi akan muncul secara beragam tergantung dengan perangkat yang digunakan oleh pengguna. Oleh sebab itu, Anda harus memastikan bahwa aplikasi Anda dapat sesuai dengan perangkat yang digunakan oleh pengguna.

Baca Juga: 4 Tools Pengembangan Aplikasi Mobile Hybrid

5. Pilihan Multi User dan Multi Device

Anda harus memastikan bahwa aplikasi yang Anda buat dapat berjalan dengan baik  apabila pengguna memiliki dua akun pada perangkat yang berbeda. Selain itu, jangan membuat proses registrasi dalam suatu aplikasi secara kompleks. Hal ini akan membuat pengguna tidak tertarik untuk menggunakan aplikasi Anda.

Lowongan Web Developer 

membuat aplikasi

Jika Anda seorang web developer yang menguasai web programming dan sedang mencari pekerjaan, jangan ragu untuk bergabung bersama Kami. Saat ini, Logique sedang membuka lowongan kerja (internship | junior | senior) web developer dan Technical Consultant. Kami juga membuka lowongan bagi para web developer untuk cabang Kami di Yogyakarta. Pada Logique, kesempatan untuk bekerja secara remote sangat terbuka lebar bagi para web developer. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tanggung jawab dan persyaratan kedua lowongan tersebut, silakan kunjungi tautan berikut: Lowongan Kerja Web Developer Logique

Jika Anda tertarik untuk mengisi lowongan yang tersedia, silakan daftarkan akun Anda (sign up) pada situs platform rekrutmen karyawan Kami melalui tautan ini: Sugoi Saiyo

Setelah itu, pilih halaman “Register Your CV” dan ikuti langkah-langkah berikutnya. Anda akan Kami hubungi melalui e-mail apabila Anda lolos ke tahap selanjutnya.

Logique dapat memberikan Anda pengalaman kerja yang menantang dan berbeda. Sebab, Kami telah menangani berbagai macam klien dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Logique, silakan kunjungi situs kami melalui tautan berikut: Logique Digital Indonesia

Layanan Logique

membuat aplikasi

Tertarik untuk menggunakan jasa Logique? Jangan ragu untuk menghubungi Kami melalui tautan berikut ini: Hubungi Kami. Dengan pengalaman selama 5 tahun di bidang pembuatan aplikasi, Kami dapat mengembangkan atau menciptakan aplikasi berbasis web sesuai dengan ekspektasi Anda. Logique memiliki berbagai layanan seperti jasa pengembangan aplikasi mobile, jasa pemasaran digital, dan jasa pembuatan website.

Sumber: Progresstech

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts