5 Situs Referensi Belajar PHP Secara Efektif

Walaupun waktu telah berselang selama 20 tahun, PHP (Hypertext Preprocessor) tetap menjadi tren di kalangan web developer. PHP dapat menjadi tren karena banyaknya framework yang mendukung serta mempermudah pekerjaan seorang pengembang aplikasi berbasis web. Framework tersebut diantaranya seperti Symfony, Zend, CodeIgniter, Yii Framework, dan Laravel, framework yang saat ini sedang naik pamor di Indonesia. Oleh karena itu, cukup banyak para web developer pemula yang tertarik untuk belajar PHP.  Jika Anda ingin mempelajari serta memahami PHP, kelima situs berikut dapat membantu proses belajar Anda.

Situs Belajar PHP yang Dapat Anda Pelajari

1. Ilmu Website

Ilmuwebsite.com merupakan website pembelajaran mengenai PHP yang cukup dikenal karena materi pelajarannya. Pada situs ini, setiap pengguna diberikan otoritas untuk membuat suatu artikel yang berkaitan dengan pengembangan web, desain web, PHP, HTML, & Jquery. Selain itu, Ilmuwebsite telah membuat suatu e-book mengenai belajar PHP dengan judul “Menaklukkan Samudra PHP” yang telah diunduh oleh lebih dari 250.000 pengguna.

2. Jagocoding

Jagocoding merupakan suatu situs social network mengenai tahapan-tahapan dalam membuat suatu program. Situs ini mengusung konsep pembelajaran learn and share dimana pengguna dapat belajar sekaligus berbagi wawasan kepada pengguna lain. Pada situs ini, tersedia cukup banyak materi mengenai PHP yang dapat Anda pelajari.

Baca Juga: 5 Framework PHP yang Masih Jarang Diketahui

3. Phpacademy

Seorang pengembang aplikasi web memiliki metode belajar favorit masing-masing. Bagi Anda yang menyukai metode belajar menggunakan video, Phpacademy mungkin dapat menjadi alternatif pilihan situs yang tepat bagi Anda dalam mempelajari PHP. Situs ini memiliki berbagai koleksi video mengenai belajar PHP. Tak hanya PHP, namun Anda juga dapat menemukan materi tentang CSS, Jquery, JavaScript, dan MySQL dalam situs ini.

4. Udemy

Hampir serupa dengan Phpacademy, Udemy merupakan situs tidak berbayar yang menyediakan materi belajar PHP berbasis video. Untuk dapat menyaksikan video yang ada pada situs ini, Anda cukup mendaftar sebagai anggota Udemy. Saat ini, Udemy memiliki kurang lebih 64 video mengenai PHP, MySQL, serta framework-framework lainnya.

Baca Juga: Programmer Harus Tahu Trik-Trik Coding PHP Ini

5. Codecademy

Pada situs Codeacademy, Anda dapat belajar mengenai PHP dasar. Materinya pun cukup lengkap. Disini Anda dapat mempelajari materi mengenai sintaks, array, fungsi, struktur percabangan, hingga object oriented PHP. Uniknya, Anda dapat menuliskan suatu kode pada situs ini dan dapat melihat kode tersebut berjalan dengan baik atau tidak secara langsung. Fitur unik ini dapat melatih Anda untuk mempelajari sintaks PHP secara lebih mudah. Itulah 5 situs belajar PHP yang dapat menjadi referensi pembelajaran bagi Anda.

Lowongan Web Developer 

belajar PHP

Jika Anda seorang web developer yang menguasai web programming dan sedang mencari pekerjaan, jangan ragu untuk bergabung bersama Kami. Saat ini, Logique sedang membuka lowongan kerja (internship | junior | senior) web developer dan Technical Consultant. Kami juga membuka lowongan bagi para web developer untuk cabang Kami di Yogyakarta. Pada Logique, kesempatan untuk bekerja secara remote sangat terbuka lebar bagi para web developer. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tanggung jawab dan persyaratan kedua lowongan tersebut, silakan kunjungi tautan berikut: Lowongan Kerja Web Developer Logique

Jika Anda tertarik untuk mengisi lowongan yang tersedia, silakan daftarkan akun Anda (sign up) pada situs platform rekrutmen karyawan Kami melalui tautan ini: Sugoi Saiyo

Setelah itu, pilih halaman “Register Your CV” dan ikuti langkah-langkah berikutnya. Anda akan Kami hubungi melalui e-mail apabila Anda lolos ke tahap selanjutnya.

Logique dapat memberikan Anda pengalaman kerja yang menantang dan berbeda. Sebab, Kami telah menangani berbagai macam klien dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Logique, silakan kunjungi situs kami melalui tautan berikut: Logique Digital Indonesia

Layanan Logique

belajar PHP

Tertarik untuk menggunakan jasa Logique? Jangan ragu untuk menghubungi Kami melalui tautan berikut ini: Hubungi Kami. Dengan pengalaman selama 5 tahun di bidang pembuatan aplikasi, Kami dapat mengembangkan atau menciptakan aplikasi berbasis web sesuai dengan ekspektasi Anda. Logique memiliki berbagai layanan seperti jasa pengembangan aplikasi mobile, jasa pemasaran digital, dan jasa pembuatan website.

Sumber: Codepolitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts