5 Website Belajar Pemrograman yang Wajib Anda Coba

Programming atau coding adalah proses pembuatan atau pengembangan suatu program, website, atau aplikasi menggunakan bahasa pemrograman tertentu. Jika Anda tertarik untuk belajar pemrograman, saat ini cukup banyak website-website pelatihan mengenai pemrograman yang dapat Anda pelajari. Website tersebut dibuat bagi para web developer pemula yang ingin belajar pemrograman menuju tingkat yang lebih lanjut.

Dari sekian banyak website untuk belajar pemrograman, berikut Kami rangkum 5 website belajar pemrograman yang dapat membantu Anda untuk memahami mengenai CSS, HTML, PHP, JavaScript, CSS3, dan bahasa pemrograman lainnya.

Referensi Website Belajar Pemrograman

1. W3schools

W3schools adalah salah satu situs belajar pemrograman yang dapat dengan mudah dipahami serta dipelajari bagi Anda. Jika Anda menggunakan situs ini sebagai media belajar pemrograman, Anda dapat mengetahui letak kesalahan dari kode yang Anda buat. Selain itu, pada situs ini juga memiliki library yang lengkap. Pilihan bahasa pemrograman yang dapat Anda pelajari dari situs ini adalah HTML/CSS (HTML5/CSS3), Javascript, PHP, ASP, XML, AJAX, dan jQuery.

2. Codecademy

Situs ini patut Anda coba jika Anda ingin memiliki pengalaman belajar pemrograman yang berbeda dan tidak membosankan. Sebab, Codecademy dibuat agar para pengguna dapat belajar pemrograman dengan cara belajar yang menyenangkan. Pilihan bahasa pemrograman yang dapat Anda pelajari dari situs ini adalah HTML/CSS, PHP, jQuery, JavaScript, Python, dan Ruby.

Baca Juga: 4 Cara Mempelajari Bahasa Pemrograman Secara Otodidak

3. Code Avengers

Hampir sama dengan code academy, code avengers menghadirkan pengalaman belajar pemrograman yang seru dan menyenangkan. Disini, pengguna harus berhasil menyelesaikan tiga level untuk menjadi full expert. Dengan metode seperti ini, pengguna menjadi tertantang dalam belajar layaknya bermain game. Pilihan bahasa pemrograman yang dapat dipilih untuk Anda pelajari adalah HTML5/CSS3 & JavaScript.

4. CodeSchool

Codeschool memiliki interface yang menarik sehingga membuat pengguna merasa betah untuk belajar mengenai pemrograman dalam waktu yang cukup lama pada situs ini. Penjelasan mengenai pemrograman pada situs ini tidak bertele-tele sehingga mudah untuk dipahami. Untuk menunjang pembelajaran, situs ini menggunakan video pendek agar pengguna lebih mudah untuk mengerti materi yang sedang dipelajari. Pilihan bahasa pemrograman yang dapat dipilih pengguna untuk dipelajari pada CodeSchool adalah HTML/CSS, Ruby on Rails, JavaScript, dan iOS.

Baca Juga: 5 Cara Efektif Belajar Mengenai Pemrograman Web

5. TeamtreeHouse

Salah satu keunikan yang ada pada situs belajar pemrograman ini adalah terdapat suatu komunitas yang dapat mendukung Anda dalam belajar mengenai pemrograman. Dengan adanya komunitas tersebut, Anda dapat berdiskusi, dan meminta saran ataupun solusi pada komunitas tersebut. Hal ini dapat membuat proses belajar Anda mengenai pemrograman menjadi lebih cepat. Pilihan bahasa pemrograman yang dapat Anda pelajari pada situs ini adalah HTML/CSS, iOS, Android, dan WordPress.

Layanan Logique

belajar pemrograman

Pada dasarnya, salah satu metode pembelajaran yang paling baik adalah mempraktikkan apa yang sudah dipelajari sebelumnya. Anda dapat berkontribusi dalam pengerjaan projek-projek yang menjadi bagian dari layanan Kami apabila Anda bergabung bersama Kami. Beberapa layanan yang Logique sediakan yang berkaitan dengan programming adalah jasa pembuatan website, jasa pengembangan sistem web, dan jasa pengembangan aplikasi seluler. Untuk informasi selengkapnya mengenai layanan Logique, silakan kunjungi tautan berikut: Layanan Logique

Lowongan Junior Web Developer / Internship Web Developer

belajar pemrograman

Jika Anda seorang junior web developer yang ingin memperbanyak pengalaman di bidang pengembangan website, jangan ragu untuk bergabung bersama Kami. Saat ini, Logique sedang membuka lowongan junior web developer di Jakarta. Selain itu, Kami juga membuka lowongan internship web developer. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tanggung jawab dan persyaratan lowongan, silakan kunjungi tautan berikut: Lowongan Kerja Web Developer Logique

Jika Anda tertarik untuk mengisi lowongan yang tersedia, silakan daftarkan akun Anda (sign up) pada situs platform rekrutmen karyawan Kami melalui tautan ini: Sugoi Saiyo 

Setelah itu, pilih halaman “Register Your CV” dan ikuti langkah-langkah berikutnya. Anda akan Kami hubungi melalui e-mail apabila Anda lolos ke tahap selanjutnya.

Logique dapat memberikan Anda pengalaman kerja yang menantang dan berbeda. Sebab, Kami telah menangani berbagai macam klien dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Logique, silakan kunjungi situs kami melalui tautan berikut: Logique Digital Indonesia

Sumber: IT-jurnal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts