Keunggulan Java Script yang Tak Banyak Diketahui

Java Script dikembangkan oleh Netscape, perusahaan telekomunikasi yang mengembangkan suatu browser yang bernama Netscape Navigator. Browser ini diklaim sebagai pionir web browser pertama kalinya di dunia. Oleh karena itu, Netscape terdorong untuk mengembangkan Java Script yang mampu untuk mendukung kebutuhan pengembangan suatu situs.

Java Script merupakan salah satu bahasa pemrograman yang cukup banyak digunakan oleh para web developer dalam mengembangkan aplikasi web. Pemilihan Java Script diantara bahasa pemrograman lain oleh web developer dalam mengembangkan suatu aplikasi web bukanlah tanpa alasan. Karena keunggulan-keunggulannya, Java Script mampu menjadi bahasa pemrograman yang cukup banyak digunakan oleh para web developer dalam mengembangkan suatu website dan aplikasi. Sudahkan Anda mengetahui keunggulan dari Java Script berikut?

Keunggulan Java Script

1. Mudah untuk Dipelajari

Bahasa pemrograman ini relatif mudah untuk dipelajari. Bagi Anda yang baru belajar mengenai bahasa pemrograman, java script merupakan bahasa pemrograman yang cocok untuk Anda pelajari.

Baca Juga: Membuat Website Menggunakan Pemrograman HTML, CSS dan PHP

2. Tidak Membutuhkan Resource Memory yang Besar

Keunggulan berikutnya dari Java Script adalah resource memorinya yang relatif kecil dan ringan. Hal ini sangat membantu para web developer dalam mengembangkan aplikasi. Oleh karena hal tersebut, web developer dapat mengembangkan aplikasi ringan dengan fitur dan manfaat yang cukup banyak bagi pengguna. Selain itu, resource memory yang cukup kecil membuat penggunaan RAM terlampau sedikit sehingga aplikasi dapat dijalankan dengan cepat dan mudah

3. Multi Platform

Keunggulan lain dari JavaScript adalah multi-platform. Bahasa pemrograman ini dapat dikembangkan menggunakan sistem operasi apa saja seperti Windows, Linux, Android yang cukup banyak digunakan oleh web developer.

Baca Juga: 5 Tools JavaScript untuk Percepat Loading Website

4. Mudah untuk Dikembangkan

JavaScript cukup mudah untuk dikembangkan. Ketika aplikasi telah selesai dibuat, aplikasi tersebut akan lebih mudah untuk diperbaharui sesuai dengan kebutuhan pengguna serta perkembangan teknologi.

Lowongan Web Developer

Java Script

Jika Anda seorang web developer yang sedang mencari kerja dan menguasai JavaScript, jangan ragu untuk bergabung bersama Kami. Saat ini, Logique sedang membuka lowongan kerja web developer (onsite/remote) dan technical consultant (onsite). Kami juga membuka lowongan bagi para web developer untuk cabang Kami di Yogyakarta. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tanggung jawab dan persyaratan kedua lowongan tersebut, silakan kunjungi tautan berikut: Lowongan Kerja Web Developer Logique

Jika Anda tertarik untuk mengisi lowongan yang tersedia, silakan daftarkan akun Anda (sign up) pada situs platform rekrutmen karyawan Kami melalui tautan ini: Sugoi Saiyo

Setelah itu, pilih halaman “Register Your CV” dan ikuti langkah-langkah berikutnya. Anda akan Kami hubungi melalui e-mail apabila Anda lolos ke tahap selanjutnya.

Logique dapat memberikan Anda pengalaman kerja yang menantang dan berbeda. Sebab, Kami telah menangani berbagai macam klien dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Logique, silakan kunjungi situs kami melalui tautan berikut: Logique Digital Indonesia

Sumber: dosenIT.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts