Tips Mencari Lowongan Kerja Magang

Cukup banyak mahasiswa yang memilih untuk melakukan magang dalam mengisi waktu luangnya. Pada umumnya, mahasiswa akan mencari lowongan kerja magang ketika mereka berada di tingkat akhir dan tinggal menunggu momen wisuda.

Disaat mencari lowongan kerja magang, cukup banyak mahasiswa yang bingung serta kesulitan. Mereka tak tahu dan kesulitan bagaimana cara mencari lowongan kerja magang. Akibatnya, mereka tak kunjung diterima oleh perusahaan setelah melamar lowongan kerja magang. Oleh karena itu, Logique akan memberikan tips mencari lowongan kerja magang bagi kamu.

Cara Mencari Lowongan Kerja Magang

1. Buat Daftar Perusahaan

Sebelum mencari lowongan kerja magang, buatlah daftar perusahaan yang ingin kamu lamar. Setelah itu, buat juga daftar posisi magang yang kamu inginkan. Jika kamu kesulitan dalam mencari daftar perusahaan, cobalah datang ke pusat pengembangan karir di kampus kamu untuk meminta bantuan.

2. Mencari Lowongan Magang Melalui Internet

Cukup banyak situs-situs yang bisa kamu manfaatkan dalam mencari lowongan magang. Melalui internet, kamu bisa mendapatkan informasi yang cukup banyak dari sana. Dengan begitu, besar kemungkinan kamu akan diterima magang dengan lebih cepat.

Baca Juga: Pentingnya Perencanaan Karir Dalam Bekerja

3. Manfaatkan Koneksi

Kamu bisa bertanya lowongan magang kepada teman-teman kamu yang sudah memiliki pengalaman magang. Biasanya, perusahaan akan memberikan pemberitahuan kepada anak magang ketika mereka membutuhkan tenaga tambahan lain. Oleh karena itu, aktiflah bertanya kepada teman-temanmu mengenai lowongan magang. Siapa tahu kamu yang mendapatkan posisi magang yang sedang dibutuhkan, bukan?

4. Lokasi Magang

Sebelum mencari tempat magang, sebaiknya kamu memilih lokasi yang tidak jauh dari rumah atau kampus. Sebab ketika magang, performa dan kinerja kamu akan dinilai. Keterlambatan akan mempengaruhi kinerja kamu ketika magang. Selain masalah kinerja, memilih lokasi yang cukup dekat juga mempermudah kamu ketika harus mengurus sesuatu di kampus.

Baca Juga: 5 Tips Cari Lowongan Pekerjaan Secara Efektif

5. Melamar  Lowongan di Berbagai Perusahaan

Ada baiknya, kamu tidak mengajukan permohonan magang kepada satu perusahaan saja. Kirimlah permohonan pengajuan magang sebanyak mungkin. Dengan begitu, peluang kamu untuk diterima akan semakin besar.

Demikian tips mengenai lowongan kerja magang dari Logique. Saat ini, Logique sedang membuka lowongan kerja magang di bagian HRD. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tanggung jawab dan persyaratan lowongan kerja magang bagian HRD, silakan kunjungi tautan berikut: Lowongan Magang HRD di Logique

Jika kamu tertarik untuk mengisi lowongan yang tersedia, silakan daftarkan akun Anda (sign up) pada situs platform rekrutmen karyawan Kami melalui tautan ini: Sugoi Saiyo

Setelah itu, pilih halaman “Register Your CV” dan ikuti langkah-langkah berikutnya. Kamu akan Kami hubungi melalui e-mail apabila lolos ke tahap selanjutnya.

Logique dapat memberikan kamu pengalaman kerja yang menantang dan berbeda. Sebab, Logique telah menangani berbagai macam klien dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Logique, silakan kunjungi tautan: Logique Digital Indonesia.

Sumber: news.okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

program internship

Tips for Success at a Startup Internship Program

program internship