5 Tips Cerdas Saat Mencari Lowongan Front End Developer

Lowongan Front End Developer dapat cukup banyak kita temukan pada situs-situs rekrutmen, broadcast di sosial media, ataupun di situs-situs perusahaan. Akan tetapi, mungkin cukup banyak dari Anda yang tidak kunjung mendapatkan panggilan atau interview dari perusahaan setelah melamar kerja. Memang, fase-fase pencarian kerja merupakan hal yang sulit. Untuk itu, Logique akan memberikan tipsnya bagi Anda disaat mencari lowongan front end developer.

Tips Saat Mencari Lowongan Front End Developer

1. E-mail

Tips yang pertama dalam mencari lowongan front end developer adalah mencoba membuat email khusus untuk mencari pekerjaan. Gunakan nama akun yang tidak mengandung cukup banyak karakter, simpel, dan mudah diingat perusahaan. Anda dapat menggunakan nama pribadi untuk nama akun email Anda dalam mencari pekerjaan. Hal ini akan menimbulkan kesan serius dan profesional pada diri Anda.

2. LinkedIn

Apakah Anda telah memiliki akun LinkedIn? Jika belum cobalah untuk membuatnya. Dengan pengguna LinkedIn yang cukup banyak, linimasa ini dapat membantu Anda untuk memperluas koneksi. Selain itu, LinkedIn merupakan wadah bagi sebagian besar masyarakat dalam mencari pekerjaan. Anda juga bisa menambahkan kemampuan, pendidikan terakhir, minat, serta hobi Anda pada LinkedIn. Hal tersebut dapat menjadi salah satu tolak ukur perusahaan dalam menerima Anda.

Baca Juga: Cari Lowongan Kerja Remote PHP Programmer? Kuasai Dulu 4 Hal Ini

3. Folow-Up

Jika perusahaan yang Anda lamar tak kunjung memberi kabar, tidak ada salahnya jika Anda menghubungi perusahaan terkait tentang status lamaran Anda. Namun, perhatikan rentang waktu ketika melakukan follow up. Ada baiknya Anda melakukan follow up kepada suatu perusahaan per tiga hari.

4. Berpartisipasi dalam Lomba yang Berkaitan dengan Programming

Jika terdapat suatu workshop, seminar, atau kompetisi yang berkaitan dengan programming, jangan ragu untuk mengikutinya. Jika Anda berprestasi dalam suatu lomba yang berkaitan dengan programming, hal itu akan menjadi nilai tambah Anda dimata perusahaan. Demikian juga seperti mengikuti acara workshop, dan seminar yang berkaitan dengan programming, perusahaan akan menilai bahwa Anda tekun dalam bidang yang Anda geluti.

Baca Juga: Tips Sukses Sebelum Mencari Lowongan Kerja Remote Web Developer

5. Latih Kemampuan dan Ilmu Baru

Tips terakhir dalam mencari lowongan front end developer adalah terus melatih kemampuan Anda di bidang front end developer. Jangan lupa untuk belajar hal-hal yang baru mengenai programming. Ketika Anda merasa sudah memahami berbagai hal di dunia front end developer, jangan ragu untuk menampilkannya pada CV Anda. Ini akan menjadi nilai tambah juga di mata perusahaan.

lowongan front end developer

Itulah tips cerdas saat mencari lowongan frond end developer dari Logique. Saat ini, Logique sedang membuka lowongan front end developer dan technical consultant. Tidak hanya karyawan onsite, namun Kami juga menerima karyawan yang ingin bekerja secara remote. Kami juga membuka lowongan bagi para web developer untuk cabang Kami di Yogyakarta. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tanggung jawab dan persyaratan kedua lowongan tersebut, silakan kunjungi tautan berikut: Lowongan Kerja Web Developer Logique

Jika Anda tertarik untuk mengisi lowongan yang tersedia, silakan daftarkan akun Anda (sign up) pada situs platform rekrutmen karyawan Kami melalui tautan ini: Sugoi Saiyo

Setelah itu, pilih halaman “Register Your CV” dan ikuti langkah-langkah berikutnya. Anda akan Kami hubungi melalui e-mail apabila Anda lolos ke tahap selanjutnya.

Logique dapat memberikan Anda pengalaman kerja yang menantang dan berbeda. Sebab, Kami telah menangani berbagai macam klien dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Logique, silakan kunjungi tautan: Logique Digital Indonesia.

Sumber: blog.lowongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts