lowongan kerja remote programmer

Kesulitan Mencari Lowongan Kerja Remote Programmer? Simak Tips-tips Berikut

Juni 22nd, 2018 |

Kerja dari rumah memang merupakan sesuatu yang nyaman dan dambaan bagi para pekerja. Sebab, Anda tak perlu terburu-buru untuk berangkat ke kantor, dapat bekerja secara fleksibel, dan juga tak perlu memikirkan macetnya arus lalu lintas ibukota. Cukup banyak calon karyawan yang mencari lowongan kerja remote programmer di internet, akan tetapi mereka kesulitan dalam mencarinya. Oleh karena itu, Logique akan memberikan tips-tipsnya untuk Anda.

Tips Mencari Lowongan Kerja Remote Programmer Secara Mudah & Efektif

lowongan kerja remote programmer

1. Mencari Perusahaan yang Mendukung

Kunci dari mencari lowongan kerja remote programmer adalah mengidentifikasi perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan kerja remote programmer yang mendukung. Untuk melakukannya carilah lowongan-lowongan tersebut di internet. Anda bisa menggunakan situs-situs lowongan seperti Jobstreet, Glints, Kalibrr untuk membantu Anda dalam menemukan lowongan kerja remote programmer yang sesuai.

2. Gunakan Kata Kunci saat Mencari Kerja

Gunakanlah kata kunci yang sesuai ketika mencari lowongan kerja remote programmer. Jika penelusuran sedikit, Anda dapat mengeneralisir kalimat yang ada ketik di kolom pencarian. Kemudian, pelajari istilah-istilah yang berbeda dalam penyebutan sistem kerja remote. Misalnya: telecommute, telework, yang merupakan istilah lain dari remote work. Dengan begitu, kemungkinan besar Anda bisa mendapatkan referensi lowongan yang cukup banyak. Sebab, perusahaan akan berbeda-beda dalam menyebutkan suatu kata atau kalimat.

Baca Juga: Ingin Mencari Lowongan Kerja Remote? Persiapkan Dulu Empat Hal Ini

3. Tinggalkan Batasan Lokasi

Jika Anda mencari lowongan kerja remote programmer, janganlah mempersempit pencarian pekerjaan hanya di beberapa kota atau wilayah saja. Sebab, suatu perusahaan pada umumnya tidak meminta karyawan untuk berada di wilayah yang sama dengan perusahaan. Dengan begitu, Anda dapat memiliki referensi pekerjaan yang banyak dengan mencari pekerjaan di sejumlah kota.

4. Tandai Perusahaan Mana yang Membuka Lowongan Kerja Remote

Tips yang terakhir adalah menandai perusahaan mana yang biasanya membuka lowongan kerja remote. Pada umumnya perusahaan-perusahaan seperti ini akan membuka lowongan kerja remote lagi di kemudian hari. Jika sudah seperti ini, yang sebaiknya Anda lakukan adalah memantau informasi lowongan kerja remote dari perusahaan tersebut secara berkala. Selain itu, Anda juga bisa bergabung dengan komunitas-komunitas terkait untuk mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja remote programmer.

Baca juga: Keuntungan Kerja Remote Bagi Perusahaan yang Tak Banyak Diketahui

Itulah tips-tips dari Logique mengenai lowongan kerja remote. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tanggung jawab dan persyaratan kedua lowongan tersebut, silakan kunjungi Logique Career

Jika Anda tertarik untuk mengisi lowongan yang tersedia, silakan daftarkan akun Anda (sign up) pada situs platform rekrutmen karyawan Kami melalui tautan berikut Sugoi Saiyo

Setelah itu, pilih halaman “Register Your CV” dan ikuti langkah-langkah berikutnya. Anda akan Kami hubungi melalui e-mail apabila Anda lolos ke tahap selanjutnya.

Sumber: magazine.job-like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *