Tools Coding Paling Membantu Bagi Programmer Pemula

Ada banyak tools coding yang tersedia di internet, baik yang berbayar, maupun yang gratis. Namun, tools mana yang paling cocok untuk digunakan pada tahap awal programming, baik untuk pengembangan back end maupun front end, mungkin masih membingungkan bagi para programmer pemula.

Tools Coding Untuk Programmer Pemula

coding
Image Source: Pexels. Tools Coding Bagi Programmer Pemula

Berikut kami rangkum beberapa tools coding yang paling membantu bagi para programmer pemula, dikutip dari Medium.com dan Arpatech.com.

Baca Juga: 5 Tips Mudah Menguasai Laravel

WhatFont

Seperti namanya, extension ini membantu Anda menemukan nama font yang digunakan oleh website tertentu. Dengan begitu, Anda bisa ikut menggunakannya untuk projek Anda.

Pesticide

Extension ini berguna untuk melihat outline dari elemen <div> dan membantu memodifikasi CSS. Extension ini akan sangat membantu terutama jika Anda sedang berkutat dengan model box.

Eclipse

Yang satu ini paling populer di kalangan pengembang software. IDE ini memiliki seperangkat pengembangan PHP yang bisa diunduh secara gratis. Editor PHP ini terbilang paling baik digunakan untuk proyek skala besar.

CSS Peeper

Baca Juga: 5 Keuntungan Menggunakan Cake PHP

Pernah kesulitan mencari tahu ukuran sebuah garis, font, atau bahkan ukuran tombol di sebuah website? Extension ini akan membantu Anda menginspeksi kode atau elemen dari CSS tersebut dengan mudah.

Wappalyzer

Jika Anda penasaran teknologi apa yang digunakan di balik sebuah website, extension ini dapat Anda andalkan. Extension ini dapat memberi tahu Anda framework apa yang digunakan, dan informasi lainnya, pada website tertentu.

PHPStorm

IDE ini sangat cocok digunakan dengan Symfony, Drupal, WordPress, Zend Framework, Laravel, Magento, CakePHP, Yii, dan PHP framework lainnya. Platform ini memiliki banyak set fitur yang dapat Anda gunakan.

NetBeans

Baca Juga: 5 Keuntungan Menggunakan Cake PHP

IDE open source ini memiliki semua tool yang Anda butuhkan untuk membuat software baik dengan skala besar maupun kecil, karena mendukung hampir semua bahasa pemrograman, seperti C/C++, PHP, JavaScript, Groovy, Ruby, dan lain-lain.

Aptana Studio

Editor HTML open source ini dilengkapi dengan dukungan PHP terbaik yang mudah digunakan. Tidak hanya untuk pengembangan back end, IDE ini juga dapat membantu pengembangan front end karena juga mendukung HTML2, CSS3, JS, Ruby on Rails, Perl, dan Phyton.

Demikian tools coding yang paling dapat membantu Anda programming jika Anda masih pemula. Tools ini tidak hanya berguna untuk memudahkan Anda tapi juga dapat membantu Anda menyelesaikan projek secara efisien.

Jika Anda memiliki keahlian dalam teknik programming, Logique Digital Indonesia sedang membuka lowongan web developer untuk Anda. Di Logique, potensi Anda akan kami bantu gali bersama agar Anda juga bisa ikut berkembang bersama perusahaan internasional seperti kami.

Tidak hanya di Jakarta, kami juga membuka lowongan web developer bagi Anda yang berdomisili di Yogyakarta. Jika Anda memiliki kebutuhan khusus dan tidak bisa bekerja di kantor, kami juga menerima karyawan untuk bekerja dengan sistem remote atau jarak jauh.

Segera registrasikan diri dan kirim CV Anda di tautan berikut. Untuk informasi lebih lanjut mengenai lowongan pekerjaan lainnya di Logique, silakan kunjungi halaman karir Logique Digital Indonesia.

3 thoughts on “Tools Coding Paling Membantu Bagi Programmer Pemula

  1. Ping-balik: Web Programming

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts